kartu kredit
kartu kredit

Siapa sih yang tidak ingin ribet? Pasti itulah yang Anda rasakan saat melakukan belanja online. Kerap kali Anda akan merasakan malas saat keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Namun kini tidak perlu diambil pusing lagi karena Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit (credit card), lho. Itu artinya Anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi.

Terus bagaimana cara membuatnya? Apakah sulit? Tentu saja tidak sulit karena. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen yang sekiranya diperlukan nanti, dokumennya itu biasanya seperti KTP dan Kartu Keluarga, atau Anda bisa sekalian membawa buku tabungan. Kok harus bawa buku tabungan? Nah, karena nanti Anda mengurusnya di bank, misalnya saja Bank Sinarmas.

kartu kredit
kartu kredit

Selanjutnya bagaimana? Setelah itu Anda akan konsultasi dengan pegawai bank, nanti Anda akan dibantu tahap-tahapnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi. Nah, apakah benar bisa bayar belanja online dengan kartu kredit? Ya, tentunya bisa. Beberapa aplikasi belanja online sudah menyediakan credit card sebagai salah satu alternatif pembayaran, Anda bisa mengecek aplikasi belanja online yang Anda punya.

Kegunaan Kartu Kredit 

Belakangan ini banyak perusahaan perbankan yang menawarkan jasa untuk pembuatan credit card, hal ini dikarenakan dapat mempermudah para pekerja yang memiliki jadwal yang padat ataupun Anda yang tidak bisa keluar rumah karena sedang mengurus si kecil. Salah satu perusahaan perbankan yang menawarkan jasa itu adalah Bank Sinarmas. Nah, apa sih kegunaan dari credit card sebenarnya? Yuk, simak.

1. Menjadi Lebih Praktis

Kegunaan yang pertama yaitu dengan Anda menggunakan credit card, maka dalam melakukan pembayaran Anda menjadi lebih praktis dan tidak repot lagi. Apalagi bila Anda tinggal di tempat yang jauh dari bank, bukankah ini menjadi sangat terbantu? Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang banyak dalam melakukan transaksi.

2. Dapat Melacak Pengeluaran

Setelah itu, Anda dapat melacak apa saja transaksi pembayaran yang Anda lakukan. Mengapa bisa? Ya, karena setelah Anda melakukan transaksi, Anda akan mendapat notifikasi ataupun pesan seberapa banyak Anda melakukan transaksi dan melakukannya di mana. Jadi, ini akan membuat Anda bisa lebih mengontrol pengeluaran.

Tidak jarang Anda abai untuk poin satu ini karena kalap saat berbelanja. Paling tidak dengan adanya credit card ini Anda bisa lebih mudah mengontrol uang belanja.

3. Terbantu di Keadaan yang Darurat

Terkadang ada waktu dimana Anda mengalami keadaan yang sangat mendesak untuk melakukan transaksi. Contohnya seperti pembayaran uang listrik ataupun pulsa sedangkan Anda tidak memiliki saldo di salah satu aplikasi belanja yang Anda miliki. Nah, disinilah keberadaan credit card diperlukan. 

4. Bisa Diakses di Seluruh Dunia

Selanjutnya, saat Anda ingin bepergian ke luar negeri, Anda tetap bisa melakukan pembayaran. Jadi, Anda bisa lebih menikmati liburannya dengan keluarga. Namun, Anda harus konsultasi terlebih dahulu kepada perusahaan bank yang memberikan fasilitas ini.

5. Mengatur Keuangan 

Memanglah benar, karena kemudahan yang diperoleh Anda menjadi lengah dan akhirnya boros. Jadi disini Anda harus lebih mengontrol diri Anda untuk belanja. Kartu kredit memang sangat bagus digunakan di saat-saat tertentu. Dikarenakan hal itulah Anda bisa lebih bisa mengatur keuangan Anda. Anda bisa mengecek pengeluaran Anda dimanapun Anda berada, ya.

Di zaman serba digital dan instan ini keberadaan credit card memang dinilai lebih efektif dan efisien untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi dalam keseharian masyarakat seringkali melakukan aktivitas banking sehingga adanya kartu ini akan semakin memudahkan.