aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Tes Kehamilan dalam Aplikasi Masa Subur-Ketika Anda mencoba untuk hamil, penantian dua minggu untuk menjalani tes kehamilan bisa terasa tidak ada habisnya. Wajar untuk merasa tergoda untuk memindai rak-rak toko obat untuk tes kehamilan yang menjanjikan hasil yang akurat sebelum haid Anda tiba. 

Tetapi Anda mungkin bertanya-tanya, dapatkah saya mempercayai hasilnya sedini mungkin? Di sini kami menjawab pertanyaan Anda yang paling mendesak tentang seberapa cepat untuk mengambil tes kehamilan dalam aplikasi masa subur. Anda juga akan belajar untuk menghindari mendapatkan hasil positif yang tidak dapat diandalkan karena kehamilan kimia.

aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Seberapa cepat saya bisa menjalani tes kehamilan?

Tunggu sampai hari pertama haid yang terlewat. Saat itulah tes kehamilan paling dapat diandalkan, meskipun beberapa tes dapat digunakan sedini 4 sampai 5 hari sebelum siklus menstruasi Anda dimulai. Namun, waktu siklus Anda dan implantasi keduanya memengaruhi keakuratan tes.

Seberapa akurat tes kehamilan di rumah?

Sebagian besar tes kehamilan di rumah mengklaim 99% akurat, selama Anda dengan hati-hati mengikuti instruksi dan mengikuti tes di dalam rentang waktu tertentu. Namun, manual medis yang banyak digunakan oleh dokter mempertahankan tingkat akurasi mendekati 97%. 

Bagaimana saya dapat meningkatkan akurasi tes kehamilan di rumah?

Keakuratan tes kehamilan di rumah dapat bervariasi, berdasarkan pada bagaimana Anda menggunakannya dan siklus menstruasi Anda. Dimungkinkan untuk meningkatkan akurasi pengujian dengan:

  • Menunggu hingga 10 menit setelah mengikuti tes untuk memeriksa hasilnya. Penelitian menunjukkan penundaan 10 menit dapat menghasilkan hasil yang paling akurat.
  • Tes urin Anda hal pertama di pagi hari ketika kadar hormon kehamilan biasanya lebih tinggi.
  • Memilih tes kehamilan rumahan yang sensitif. Beberapa tes cukup sensitif untuk menentukan apakah Anda hamil sebelum menstruasi yang terlewat.

Mengapa kehamilan kimiawi menyebabkan hasil tes positif?

Hasil kehamilan positif dalam Aplikasi Masa Subur dapat menyebabkan sakit hati yang tidak perlu ketika hasil positif dari kehamilan kimia. Kehamilan kimiawi adalah kehamilan yang berakhir secara alami sebelum 5 minggu, sebelum dokter Anda melihat kantung kehamilan menggunakan ultrasonografi.