Stick nestum brokoli kentang
Stick nestum brokoli kentang

Olahan Stick nestum brokoli kentang merupakan salah satu alternatif pilihan camilan untuk si kecil. Seperti diketahui brokoli juga kentang memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan anak. Nestle selalu mendukung pemberian makanan lezat dengan tetap mengutamakan nilai gizi untuk anak. Bagi nestle makanan yang sehat akan mendukung tahap perkembangan anak.

Salah satu bahan yang digunakan untuk membuat stick nestum brokoli kentang yang baik untuk anak adalah kentang. Sebagai salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi, umbian satu ini yang memiliki nama latin solanum tuberosum bisa dikatakan sangat mudah diolah sebagai penganan. Tidak hanya sebagai menu utama, kentang juga bisa disajikan sebagai menu pembuka atau penutup.

Stick nestum brokoli kentang
Stick nestum brokoli kentang

source: https://img.kurio.network/-wjj3lh8VnZ21fNekLMsDSZ3rV4=/480×270/smart/filters:quality(85):format(jpeg)/https://kurio-img.kurioapps.com/19/08/28/1657c7c2-643f-4653-bf57-a65e12f55630.jpg

Berikut beberapa manfaat kentang:

  • Kentang memiliki kandungan senyawa flavonoid, karetonoid, serta asam fenolik. Ketiga senyawa ini memiliki peranan ssebagai antioksidan di dalam tubuh. Tentu saja bertugas untuk menangkal radikal bebas yang biasanya dapat merusak sel tubuh. Diyakini bahwa radikal bebas ini berperan besar sebagai salah satu factor risiko dari berbagai penyakit kronis. Sebut saja penyakit jantung, diabetes, serta kanker. 

Dengan rutin mengonsumsi kentang, antioksidan di dalamnya dapat menekan pertumbuhan sel kanker di hati dan usus besar.

  • Manfaat lainnya dari kentang adalah mampu mengendalikan kadar gula di dalam darah. Bagi penderita diabetes, kentang merupakan sumber karbohidrat yang tergolong aman untuk dikonsumsi. Kentang banyak mengandung pati resisten yang tidak bisa diserap seutuhnya oleh tubuh. Pati ini ketika masuk ke dalam usus besar akan menjadi sumber makanan bagi bakteri baik di dalam usus.

Berdasarkan penelitian pati resisten ini justru dapat membantu kerja insulin untuk mengendalikan gula darah menjadi lebih optimal lagi.

  • Pati resisten di dalam kentang juga berfungsi untuk memperbaiki masalah pada sistem pencernaan. Saat pati resisten masuk ke dalam usus dan dimakan oleh bakteri baik, bakteri ini kemudian akan mengubahnya menjadi asam lemak rantai pendek.

Maafaat yang dimiliki oleh asam lemak rantai pendek ini dapat mengurangi adanya risiko peradangan di dalam usus besar. Selain itu juga membantu  memperkuat usus besar dan mengurangi kemungkinan terkena kanker usus besar. Asam lemak rantai pendek ini juga baik untuk penderita infeksi usus.

Demikian beberapa manfaat yang terkandung di dalam kentang. Jadikan kentang sebagai salah satu menu makanan atau camilan untuk anak, ya. Untuk anak yang tidak menyukai kentang, Anda bisa membuat stick nestum brokoli kentang yang sudah pasti lezat dan tetap sehat.