Internet Banking
Internet Banking

Dulunya, bank menyediakan fasilitas berupa buku tabungan kepada nasabah yang membuka rekening. Seiring perkembangan zaman, nasabah juga diberikan fasilitas yang lebih canggih berupa kartu ATM yang bisa digunakan untuk menarik dana dari mesin khusus. Sekarang perkembangan itu semakin maju dengan adanya fasilitas internet banking dari bank untuk para nasabahnya.

Layanan perbankan dengan sistem online bisa dinikmati nasabah setelah melakukan aktivasi. Biasanya nasabah diharuskan membuat username dan password untuk bisa mengakses layanan canggih tersebut. Layanan tersebut bisa diakses melalui perangkat smartphone dengan spesifikasi yang mendukung. Nasabah bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan mudah untuk berbagai keperluan berikut ini.

Internet Banking
Internet Banking

source: https://assets.jenius.com/assets/2019/02/15093204/img_Feature-Banner1.jpg

1. Kirim Uang

Untuk keperluan tertentu, seseorang kadang harus mengirim uang ke orang lain. Misalnya saja seseorang yang harus mengirim uang ke keluarga. Contoh lain yaitu pebisnis yang sering melakukan transaksi online. Fitur kirim uang atau di layanan perbankan disebut transfer merupakan salah satu kegunaan internet banking. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah dan dijamin aman asal sesuai petunjuk.

2. Pembayaran Tagihan

Layanan transaksi perbankan melalui sistem online juga bisa digunakan untuk membayar tagihan rutin. Sebagai contoh, sekarang membayar tagihan listrik atau telepon bisa dilakukan dalam genggaman tanpa harus mendatangi tempat pembayaran. Selain itu, layanan tersebut juga bisa untuk membayar tagihan lain seperti tagihan TV kabel, cicilan kartu kredit hingga pembelian pulsa. Bahkan layanan ini bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket perjalanan.

3. Untuk Berbelanja

Zaman yang semakin maju mulai menggeser kebiasaan belanja masyarakat. Belanja kini tidak selalu pergi ke pasar atau pusat perbelanjaan lainnya. Belanja sekarang bisa dilakukan secara online, melalui market place maupun e-commerce. Kebutuhan transaksi pembelian di berbagai tempat belanja online tersebut bisa dilakukan dengan mudah jika memiliki layanan perbankan dengan internet. Barang yang dibeli akan diterima langsung di rumah dengan jasa kurir.

Berbagai keperluan keuangan bisa diatasi dengan memanfaatkan layanan internet banking. Seperti halnya Jenius yang juga menyediakan layanan tersebut untuk kemudahan penggunanya. Setelah registrasi dan aktivasi akun Jenius, pengguna bisa memanfaatkan banyak fitur dan layanan lainnya untuk semua kebutuhan yang menyangkut keuangan.