butuh dana cepat
butuh dana cepat

Kebutuhan yang bersifat mendesak kerap menimpa siapa saja. Apakah Anda salah satunya? Salah satu solusi untuk kebutuhan dan permasalahan tersebut yaitu pinjaman. Bagi Anda yang sedang butuh dana cepat, jangan asal memilih perusahaan pembiayaan maupun lembaga keuangan.

Nah, berikut ini, kami akan jelaskan tips mengajukan pinjaman  untuk yang sedang membutuhkan dana yang cepat.

butuh dana cepat
butuh dana cepat

1.  Perhatikan Suku Bunga

Jangan asal memilih perusahaan pembiayaan dan mengajukan pinjaman. Pertama-tama, ketahui terlebih dahulu suku bunga yang ditawarkannya. Pastikan suku bunganya tidak akan memberatkan Anda pada saat pelunasan.

Suku bunga terkadang berbeda-beda tergantung dari perusahaan. Perbedaan suku bunga juga biasanya berbeda-beda tergantung lama pinjaman yang dipilih.

2.  Pastikan Sudah Terdaftar di OJK

Saat ini banyak perusahaan pembiayaan yang menyediakan layanan pinjaman, baik offline maupun online. Namun, Anda tidak boleh sembarangan dan begitu saja memilih perusahaan tersebut.

Pastikan perusahaan pembiayaan yang dipilih sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begitu, perusahaan tersebut akan mengikuti regulasi dari OJK. Artinya, sistem keamanannya sudah terjamin.

3.  Memiliki Pilihan Jenis Agunan

Meski sudah banyak jenis pinjaman tanpa agunan, jenis pinjaman agunan masih tetap menjadi primadona. Pasalnya, pinjaman dengan agunan memilih plafon yang jauh lebih tinggi. Namun, sebelum memilih jenis pinjaman, silahkan Anda perhatikan jenis agunan apa saja yang ditawarkan.

Pastikan jenis agunan yang ditawarkannya cukup lengkap. Dengan begitu, Anda bisa memilih agunan sesuai dengan kemampuan.

4.  Cermat Memilih Jumlah Pinjaman

Meski Anda memiliki agunan yang cukup besar, tetap perhatikan nilai pinjaman yang diajukan. Silahkan Anda sesuaikan pinjaman dengan kebutuhan saja. Tujuannya agar ke depannya, kondisi finansial Anda akan tetap sehat dan terjamin.

Memilih nilai pinjaman sesuai kebutuhan juga bagus untuk menghindari pengeluaran yang tidak penting.

Rekomendasi Perusahaan Pembiayaan Terbaik

Bingung memilih perusahaan yang tepat, aman, dan terpercaya? Percayakan kebutuhan pinjaman Anda hanya pada BFI. Perusahaan pembiayaan ini sudah berdiri sejak tahun 1982, dan mulai go public pada tahun 1990.

Hingga saat ini, BFI masih menjadi solusi bagi yang membutuhkan dana cepat. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja keunggulan mengajukan pinjaman di BFI.

1.  Menyediakan Beberapa Pilihan Agunan

Nasabah bisa memilih beberapa pilihan agunan yang ditawarkan BFI. Agunan yang bisa dipilih di antaranya seperti BPKB motor, BPKB mobil, dan sertifikat rumah. Silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Masing-masing agunan juga menawarkan plafon yang berbeda-beda. Semakin besar agunannya, semakin tinggi plafon pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

2.  Nilai Plafon Tinggi

Pada dasarnya, nilai plafon di BFI sudah cukup tinggi. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman untuk berbagai kebutuhan. Cocok untuk kebutuhan biaya pendidikan, untuk pembelian barang-barang tertentu, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Namun, seperti yang kami jelaskan di atas, nilai plafon berbeda-beda tergantung jenis agunan yang digunakan.

3.  Suku Bunga Rendah

BFI menawarkan pinjaman yang ideal untuk semua lapisan masyarakat. Pasalnya, BFI menawarkan suku bunga kompetitif dan relatif rendah. Suku bunga juga berbeda-beda tergantung lama pinjaman kredit yan dipilih oleh nasabah.

Terkait suku bunga, silahkan Anda cek langsung ke kantor cabang terdekat, atau bisa melalui Bfi.co.id.

4.  Pengajuan Bisa Secara Online dan Offline

Untuk memudahkan pemohon, BFI juga menyediakan dua layanan pengajuan. Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat untuk pengajuan, atau bisa langsung mengajukan pinjaman via website official.

Bagaimana, apakah Anda sedang butuh dana cepat? BFI adalah salah satu solusi yang tepat. Anda bisa mendapatkan plafon tinggi dengan suku bunga yang rendah.