Kredit multiguna
Kredit multiguna

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan dana segar dengan cepat adalah mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Saat ini sudah ada cukup banyak jenis kredit yang dapat membantu Anda memenuhi berbagai macam kebutuhan. Kredit multiguna bisa menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan dana cepat dengan nilai yang tinggi. Adanya jaminan dari debitur membuat proses verifikasi pinjaman berjalan lebih cepat.

Meskipun begitu, Anda tetap harus berhati-hati jika mengajukan kredit secara online. Pasalnya kredit online memang lebih berisiko untuk nasabah. Untuk menghindari kerugian, berikut ini tips mengajukan kredit bersifat multiguna secara online:

Kredit multiguna
Kredit multiguna

Pilih Bank Terpercaya

Ada banyak bank dan lembaga keuangan yang menawarkan kredit atau pinjaman multiguna. Untuk menghindari risiko kerugian, Anda harus memilih bank yang kredibel dan terpercaya. Bank yang kredibel pasti mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Pada kredit multiguna, nilai pinjaman yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan nilai aset yang dijaminkan. Semakin tinggi nilai aset maka semakin besar juga pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Meskipun Anda bisa mendapatkan pinjaman yang besar namun sebaiknya ambil pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuan agar tidak memberatkan saat proses mencicil.

Pahami Bunga dan Denda Pinjaman

Kemudahan yang dihadirkan oleh kredit online terkadang membuat orang lupa untuk memperhatikan hal detail seperti denda pinjaman dan bunga pinjaman. Anda tidak boleh melupakan kedua hal tersebut karena berpengaruh pada besar cicilan bulanan. Sebaiknya cari kredit yang memberikan bunga dan denda pinjaman yang ringan.

Bayar Cicilan Tepat Waktu

Tips terakhir dan paling penting untuk dilakukan adalah membayar cicilan tepat waktu. Jadikan cicilan kredit sebagai prioritas sehingga Anda tidak akan terkena masalah. Jika menunggak cicilan dalam jangka waktu yang lama maka aset Anda bisa saja disita.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika ingin mengajukan kredit multiguna secara online. Salah satu bank kredibel yang juga menghadirkan produk kredit ini adalah Bank Danamon. Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp8 Milyar dengan memberikan jaminan berupa rumah, apartemen atau ruko. Pengajuan online bisa Anda lakukan melalui website resmi Bank Danamon yaitu danamon.co.id.