apply kartu kredit
apply kartu kredit

Saat ini, ada banyak sekali produk kartu kredit yang ditawarkan oleh setiap bank. Bahkan, saat ini ada produk dengan sistem apply kartu kredit yang mudah dan bersahabat untuk pemilik credit card pertama. Artinya, sudah tidak sulit untuk memiliki alat pembayaran ini.

Namun, meski begitu, kita harus tetap memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan. Kita juga perlu mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan agar pengajuan diproses secara lancar dan mendapatkan persetujuan. Berikut kami jelaskan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat mengajukannya:

apply kartu kredit
apply kartu kredit

1.      Memperbaiki Riwayat Kredit

Riwayat kredit akan menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan kartu kredit Anda. Nasabah harus memiliki riwayat kredit yang bersih. Tujuannya agar pihak bank tidak perlu pikir panjang untuk menyetujui pengajuan Anda.

Pastikan Anda tidak punya masalah terkait riwayat kredit. Termasuk riwayat cicilan Anda. Jika masih memiliki masalah terkait riwayat kredit, sebaiknya selesaikan terlebih dahulu. Tujuannya agar proses pengajuan credit card berjalan sesuai rencana dan keinginan.

2.      Pastikan Domisili Anda Sesuai Dengan yang di KTP

Identitas diri Anda adalah salah satu pertimbangan yang paling menentukan juga. Pasalnya, pengajuan credit card akan semakin mudah jika rumah atau tempat tinggal Anda sesuai dengan yang ada di KTP. Pasalnya, pihak bank sangat menyukai nasabah yang memiliki data-data lengkap di awal.

Hal ini sangat penting. Pasalnya, bank akan lebih mudah melakukan pengawasan kepada nasabahnya. Peluang untuk disetujui pun lebih besar. Jadi, pastikan domisili Anda sesuai, ya.

3.      Mempertimbangkan Bank Sesuai dengan Payroll

Ketahui bank apa yang biasa digunakan oleh perusahaan tempat Anda kerja untuk membayar gaji. Pasalnya, Anda bisa memilih bank yang digunakan payroll untuk dipilih sebagai bank yang cocok.

Tujuannya yaitu agar Anda memiliki peluang yang lebih besar agar bisa disetujui. Bank yang digunakan untuk payroll, akan mudah mengecek riwayat rekening Anda. Nah, hal inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan peluang disetujui.

4.      Memilih Bank yang Tepat

Saat ini, penawaran kartu kredit tidak hanya di bank. Bahkan, penawaran credit card juga sering dilakukan di mall, dan tempat lainnya. Jika Anda sudah memiliki perputaran kas di rekening dan riwayat kredit yang bagus, sebaiknya pilihlah pengajuan di bank saja.

Namun, pilihlah bank yang cocok. Terutama untuk Anda yang baru pertama kali mengajukan kartu kredit. Karena, tidak semua bank cocok untuk pemilik kartu kredit pertama. Dengan begitu, peluang disetujui pun akan semakin besar.

5.      Pastikan Pekerjaan Sesuai Kriteria Bank

Sebelum mengajukan permohonan credit card, pastikan pekerjaan Anda sesuai dengan kriteria bank. Pasalnya, ada beberapa pekerjaan yang mungkin dianggap berisiko oleh pihak perbankan. Biasanya, pekerjaan yang berisiko ini, kemungkinan tidak disetujuinya pun sangat besar.

Namun, tidak semua bank memiliki kriteria yang sama dalam menilai nasabah. Itulah kenapa, Anda harus memilih bank yang tepat, dan juga cocok. Terkait hal ini, solusinya kembali ke poin nomor 4 di atas, ya.

6.      Memenuhi Persyaratan dan Data Diri

Agar pihak bank mudah menyetujui permohonan Anda, maka ketahui dan penuhi semua persyaratannya. Siapkan semua dokumen, seperti data diri, yang lengkap dan tepat. Isilah form pengajuan sesuai dengan data milik Anda.

Jika persyaratannya tidak lengkap, maka pihak bank akan menolak pengajuan Anda. Kemudian, pihak terkait akan meminta Anda untuk melengkapinya, dan mengajukannya kembali.

Nah, itulah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum apply kartu kredit. Ingin cepat mendapatkan kartu kredit? Ajukan sekarang di Bank Sinarmas.