susu anak 3 tahun
susu anak 3 tahun

Kecerdasan seorang anak pada dasarnya berhubungan erat dengan kualitas sumber daya gizi yang mereka terima di tahun-tahun pertama kehidupannya. Menurut banyak penelitian, anak-anak usia 1-2 tahun yang kekurangan gizi lebih kecil kemungkinannya untuk belajar dibandingkan mereka yang dibesarkan dengan makanan yang cukup dan seimbang. Maka sangat perlu dibantu dengan susu anak 3 tahun yang seimbang, sehingga tumbuh kembang anak jauh lebih baik

Gizi ibu selama kehamilan juga berdampak langsung pada perkembangan otak janin dan perkembangan jangka panjang anak. Jika ibu menderita malnutrisi selama kehamilan, otak janin mungkin tidak berkembang sepenuhnya. Kebutuhan susu anak juga bisa berpengaruh terhadap perkembangan anak.

susu anak 3 tahun
susu anak 3 tahun

Nutrisi tidak hanya mempengaruhi perkembangan otak dan kecerdasan tetapi juga secara langsung mempengaruhi indeks emosi EQ. Anak-anak yang menderita malnutrisi sejak usia muda berisiko lebih besar mengalami autisme, kecemasan, dan depresi, sehingga perlu susu anak 3 tahun. Kepribadian anak juga berkaitan dengan gizi. Anak yang kurang mendapat gizi dalam dua tahun pertama kehidupannya seringkali menunjukkan tanda-tanda malu, kurang komunikasi dan seringkali tidak dapat berbagi dengan orang lain.

Memberikan Susu yang Cukup Membantu Anak Menjadi Pintar

Kualitas susu pada tahun-tahun pertama kehidupan akan mempengaruhi kemampuan belajar anak di kemudian hari. Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa anak-anak yang diberi nutrisi yang cukup selama perkembangan janin dan awal kehidupan seringkali memiliki IQ yang lebih tinggi. Selain itu, ilmu pengetahuan juga membuktikan bahwa anak yang diberi gizi cukup sering kali suka aktif, berinteraksi sosial, mempunyai semangat belajar, dan memiliki kemampuan kognitif yang lebih baik. Maka orang tua harus memperhatikan untuk memberikan zat gizi, vitamin, mineral dan zat gizi yang cukup untuk perkembangan otak dan tubuh anak.

Nutrisi dari Susu Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Ibu menyusui yang mematuhi aturan nutrisi yang memadai dan tepat seringkali memiliki kualitas ASI yang lebih baik. Dan antibodi ASI akan membantu bayi mereka mengurangi risiko penyakit seperti diare dan infeksi saluran pernapasan. Nutrisi dalam ASI dapat membantu mencegah infeksi, alergi, dan melindungi bayi dari bakteri dan virus berbahaya, dan mendukung sistem kekebalan bayi.

Setelah anak mulai lepas dari ASI orang tua juga perlu beralih dengan susu formula untuk melengkapi tumbuh kembang anak supaya lebih optimal. Pemilihan susu anak 3 tahun juga perlu memperhatikan jumlah gizi yang terkandung di dalamnya. Sehingga perlu teliti terlebih dahulu sebelum memberikan kepada buah hati. LACTOGROW 3 Madu dengan kandungan nutrisi yang lengkap, juga harus disesuaikan dengan kebutuhan balita dan usianya.