apply kartu kredit
apply kartu kredit

Penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran untuk transaksi keuangan cukup populer. Jika kartu kredit digunakan secara bijak dan tepat, maka bisa membantu kehidupan finansial anda menjadi lebih mudah. Ini karena kartu kredit memiliki beragam manfaat menarik yang tidak bisa ditemukan pada jenis alat pembayaran lainnya. Pengajuan kartu kredit membantu anda untuk melakukan transaksi keuangan lebih mudah dan praktis. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kartu kredit pada saat-saat mendesak atau kebutuhan finansial yang tidak terencana.

Kartu kredit adalah alternatif tepat untuk membantu kebutuhan finansial yang lebih mudah. Ini juga menjadi solusi kebutuhan finansial mendadak, sehingga keadaan keuangan anda bisa terbantu dengan baik. Beragam manfaat yang dimiliki oleh kartu kredit, patut untuk dipertimbangkan sebagai alat pembayaran yang lebih mudah. Berikut ini beberapa manfaat yang dihadirkan oleh penggunaan kartu kredit, meliputi:

apply kartu kredit
apply kartu kredit
  1. Kartu kredit bisa jadi pinjaman murah

Tidak sedikit orang yang memahami kartu kredit hanya sebatas alat pembayaran untuk membeli tanpa perlu menggunakan dana tunai. Padahal, manfaat yang bisa diperoleh dari kartu kredit jauh lebih banyak. Salah satu manfaatnya yaitu sebagai pinjaman murah ketika anda membutuhkan dana mendesak. Bahkan jika anda melakukan pembayaran pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo, maka sama sekali tidak akan dibebani bunga. Ini karena kartu kredit menerapkan sistem interest-free-period, atau periode bebas bunga.

  1. Belanja online lebih aman

Di era modern sekarang ini, transaksi belanja online atau online shop telah menjadi tren. Melakukan transaksi belanja online, menawarkan kemudahan sehingga anda tidak perlu repot lagi dalam memenuhi setiap kebutuhan. Kartu kredit menawarkan keuntungan untuk meminimalisir risiko pada saat anda berbelanja online.

  1. Pengeluaran lebih terlacak

Bagi anda yang ingin untuk bisa mengelola keuangan dengan baik, maka melakukan pencatatan transaksi keuangan adalah hal yang wajib. Dengan pengajuan kartu kredit, anda bisa menggunakan kartu kredit dalam melakukan berbagai transaksi sekaligus melacak pengeluaran anda. Dengan begitu, anda bisa mengetahui dengan jelas kemana uang dibelanjakan, dan melakukan evaluasi kondisi finansial di akhir bulan. Tidak perlu repot lagi mencatat transaksi secara manual, dengan kartu kredit setiap pengeluaran akan tercatat secara otomatis dalam lembar tagihan setiap bulannya.

  1. Banyak diskon dan promo hadiah

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit adalah reward yang bisa didapatkan melalui transaksi belanja yang dilakukan. Kartu kredit juga menghadirkan banyak promo belanja seperti dengan cicilan 0% dan diskon menarik. 

  1. Lebih hemat

Kartu kredit memiliki beragam jenis yang menghadirkan berbagai manfaat untuk anda. Terdapat jenis kartu kredit yang bisa memberikan anda manfaat menguntungkan untuk kebutuhan hidup sehari hari. Jenis kartu kredit tersebut membantu anda untuk lebih menghemat pengeluaran. Hal ini dikarenakan penawaran diskon yang diberikan untuk setiap transaksi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

  1. Jadi mata uang internasional

Ketika anda berada di luar negeri, anda tidak perlu pusing dan bingung untuk menukar rupiah ke dalam mata uang asing. Karena kartu kredit telah menjadi salah satu alat transaksi untuk pembayaran yang berlaku secara internasional. Setiap transaksi belanja yang dilakukan melalui kartu kredit, secara otomatis dikonversi ke dalam mata uang rupiah.

  1. Praktis dan aman

Membawa kartu kredit pada saat anda berbelanja jauh lebih aman dan praktis dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Kartu kredit juga mampu meminimalisir berbagai risiko seperti pencurian ataupun kehilangan uang tunai akibat uang dan lainnya.

Itulah tadi beberapa manfaat yang dihadirkan oleh penggunaan kartu kredit. Lakukan pengajuan kartu kredit bersama Bank Sinarmas. Ada beragam penawaran menarik yang dihadirkan produk kartu kredit Sinarmas seperti bebas biaya tahunan. Segera nikmati berbagai kemudahan serta keuntungan dalam bertransaksi dengan kartu kredit.