Stimulasi anak
Stimulasi anak

Setiap orang tua pasti ingin memberikan dukungan terbaik agar si Kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Selain nutrisi lengkap dan seimbang, stimulasi menjadi salah satu cara untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun Mam perlu memperhatikan beberapa hal saat memberikan stimulasi anak. Tujuannya agar stimulasi yang diberikan bisa bermanfaat secara maksimal. Langsung saja, berikut beberapa hal yang perlu Mam perhatikan tersebut:

Waktu

Perkembangan otak anak berjalan paling pesat mulai dari lahir hingga si Kecil berusia 2 tahun. Pada masa tersebut, Mam perlu memberikan stimulasi karena sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Sebaiknya stimulasi diberikan setiap hari atau secara intensif. Lakukan ketika si Kecil dalam mood yang baik agar hasilnya optimal.

Cara

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat akan stimulasi anak adalah cara. Metode belajar mengajar merupakan cara memberikan stimulasi yang tepat. Berikan suasana yang nyaman misalnya seperti stimulasi sambil bermain, makan, mandi, minum, dan lain-lain. Kriteria stimulasi yang baik yaitu menyenangkan, interaktif, dan penuh kasih sayang.

Stimulasi anak

Aspek Perkembangan yang Diinginkan

Ada beberapa aspek perkembangan yang perlu distimulasi selama tumbuh kembang anak seperti motorik kasar dan motorik halus, bahasa, sensorik, kognitif, sosial emosional, kemandirian, serta spiritual. Berikan stimulasi sesuai aspek-aspek tersebut dengan tepat.

Stimulasi Harus Bertahap Sesuai Usia

Stimulasi yang diberikan pada si Kecil harus bertahap sesuai usia mereka. Jangan memberikan stimulasi untuk anak 5 tahun pada anak yang baru berusia 3 tahun. Stimulasi yang bertahap bisa membantu si Kecil berkembang sesuai umurnya.

Itulah 4 hal yang perlu Anda perhatikan saat memberikan stimulasi anak. Dengan stimulasi tepat dan makanan yang bergizi, si Kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Mam juga bisa memberikan tambahan asupan nutrisi melalui susu pertumbuhan. Kandungan susu pertumbuhan dapat melengkapi kandungan nutrisi dari makanan. Wyeth Nutrition menghadirkan susu S-26 untuk anak usia 1 tahu ke atas. Pilihan susu S-26 Procal GOLD untuk anak 1-3 tahun dan pilihan susu S-26 Promise GOLD untuk usia pra sekolah. Selengkapnya mengenai produk Wyeth Nutrition ada di website wyethnutrition.co.id.