cincin nikah unik dan elegan
cincin nikah unik dan elegan

Dalam prosesi pernikahan, cincin tidak hanya sekedar simbol saja. Cincin menjadi salah satu bagian penting yang dalam prosesi tersebut yang menjadi kewajiban dari seorang laki-laki kepada pasangannya. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa cincin nikah unik dan elegan sangat penting dalam prosesi pernikahan.

Saat ini ada banyak sekali desain cincin nikah unik yang ada di pasaran. Namun mungkin tidak semua jenis cincin tersebut punya kualitas yang sama. Agar tidak salah memilih, berikut ini akan kami coba jelaskan tipsnya kepada Anda.

1.  Memperhatikan Aspek Logam Atau Material

Dewasa ini ada cukup banyak jenis logam atau material yang ada di pasaran. Logamnya mulai dari jenis emas kuning, emas putih, platinum, dan paladium. Namun, jangan sembarangan untuk memilih material atau logam perhiasan Anda. Logam paling bagus untuk cincin pernikahan adalah emas.

Silahkan Anda pilih jenis emas putih atau emas kuning sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda masing-masing. Aspek logam sangat penting sekali bagi Anda yang saat ini ingin punya cincin nikah yang elegan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih jenis emas asli dengan kandungan karat yang relatif tinggi agar logam tampak lebih jernih dan berkilau.

cincin nikah unik dan elegan

2.  Memperhatikan Aspek Desain dan Detail

Di lain sisi, desain juga merupakan salah satu bagian yang sangat penting sekali saat Anda memilih cincin. Pilihlah desain yang Anda sukai. Karena desain yang Anda sukai akan membuat Anda percaya diri saat menggunakannya. Desain menjadi bagian yang tak kalah penting sekali dalam memilih sebuah cincin, khususnya cincin pernikahan.

Kami menyarankan kepada Anda untuk memilih jenis desain timeless atau tak lekang oleh waktu atau zaman. Kenapa demikian, karena desain yang tak lekang oleh waktu tidak akan mudah ketinggalan zaman.

3.  Memilih Tipe Cincin Couple

Saat ini jenis cincin couple atau sepasang merupakan tipe cincin yang tidak hanya cocok untuk cincin tunangan saja. Saat ini jenis cincin tersebut juga banyak digunakan untuk cincin pernikahan. Pasalnya, cincin ini mampu meningkatkan nilai estetika pada penampilan Anda dan juga pasangan.

Di lain sisi, cincin couple juga sangat ideal sekali untuk jenis cincin pernikahan. Cincin couple juga akan menjadi kenang-kenangan indah saat Anda berpose menggunakan dan menunjukkan cincin tersebut di depan kamera.

4.  Memilih Jenis Berlian Asli

Pastikan juga Anda memilih jenis berlian asli untuk cincin Anda. Bentuk berliannya sendiri bisa Anda sesuaikan sendiri dengan keinginan Anda, begitu juga dengan kualitasnya. Pilihlah berlian yang sudah sesuai dengan standar 4C (clarity, color, carat, cutting).

Kualitas berlian yang bagus akan membuat berlian tersebut tampak lebih berkilau dan juga indah. Meski begitu, semakin tinggi kualitasnya semakin mahal juga harganya. Akan tetapi, Anda bisa memilih ukuran dan kualitas standar agar harganya lebih terjangkau.

Rekomendasi Cincin Pernikahan Berkualitas

Masih bingung memilih cincin yang tepat untuk pesta pernikahan Anda? Percayakan pada Miss Mondial & Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama. Brand tersebut menyediakan produk cincin emas terbaik untuk pernikahan Anda, salah satunya adalah produk cincin Forevermark.

Selain itu, brand perhiasan yang satu ini juga menyediakan layanan pembuatan cincin custom seperti produk cincin yang digunakan pada pernikahan Atta Halilintar & Aurel Hermansyah.

Itulah informasi seputar pentingnya memilih cincin nikah unik dan elegan. Bagaimana, cukup mudah bukan menemukan cincin yang cocok untuk pesta pernikahan Anda? Terlebih saat ini sudah ada brand perhiasan ternama Miss Mondial & Mondial.