dongeng anak

Salah satu impian bagi setiap Bunda adalah memiliki anak yang tumbuh dengan kecerdasan yang sangat baik. Salah satu cara untuk melatih kecerdasan anak-anak adalah membacakan buku cerita sejak usia dini. Peranan orang tua sangat vital untuk meningkatkan minat dan keinginan membaca anak-anak bahkan sejak usia mereka masih kecil. Pada usia 2 sampai 3 bulan mereka sudah mulai memahami gambar-gambar yang ada di dalam sebuah buku sehingga pada saat usia tersebut menjadi salah satu waktu yang sangat tepat bagi ayah maupun bunda untuk membacakan dongeng anak.

Sebagai sumber referensi dongeng maupun cerita Bunda bisa memilih untuk mengakses dancow.co.id. Melalui halaman resmi dan kau tersebut terdapat berbagai macam pilihan dongeng maupun cerita yang sangat menarik dan menjadi pilihan Bunda ketika ingin membacakan cerita kepada si kecil.

dongeng anak

Saat akan membacakan dongeng anak bunda perlu memilih buku cerita yang tepat sehingga manfaat yang diterima akan lebih maksimal. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh bunda saat ini membeli buku cerita yang tepat diantaranya adalah membeli buku dengan konten yang sesuai dengan usia buah hati kita.

Buku cerita yang dibacakan harus memiliki konten yang sesuai dengan umur si kecil misalnya apabila usia anak kita menginjak 3 tahun tentunya akan berbeda dengan membacakan cerita dengan anak yang sudah berusia 6 tahun. Apabila memungkinkan Anda bisa memberikan kebebasan kepada si kecil untuk memilih sendiri buku cerita yang ingin dibacakan. Tips berikutnya dalam memilih dongeng anak adalah dengan memilih buku cerita yang memiliki konten gambar yang lebih banyak dan menarik. 

Anak-anak biasanya akan lebih menyukai gambar dibandingkan dengan tulisan. Mereka memiliki ketertarikan visual yang lebih kuat dibandingkan hanya sekedar cerita. Dari gambar maupun visual yang menarik maka imajinasi si kecil akan terus diasah dan meningkat. Dengan begitu maka Pilihlah buku yang memiliki banyak ilustrasi maupun gambar sehingga meningkatkan minat maupun keinginan anak terhadap buku tersebut.

Tips berikutnya saat ingin memilih buku cerita untuk anak adalah memilih buku yang memiliki jalan cerita. Anak-anak yang berusia diatas 1 tahun bisa membeli buku yang memiliki jalan cerita. Pada saat membacakan cerita untuk anak orang tua bisa menjadi pencerita yang bisa membuat emosi si kecil menjadi terlibat. Dengan kata lain usahakan anak-anak merasa berada di dalam cerita tersebut.