protein dalam susu dancow

Mengajak bermain buah hati usia 1 tahun tidak sama dengan anak usia lainnya, diperlukan perlakuan khusus dan cara bermain yang unik apalagi kalau didukung dengan protein dalam susu Dancow.

Kandungan protein dalam susu Dancow dipercaya dan sudah diakui oleh ahli bisa membantu perkembangan buah hati, begitu juga dengan permainan yang cocok untuk anak usia 1 tahun.

Berikut ini ada beberapa jenis permainan yang bisa Bunda terapkan untuk mengajak bermain si buah hati. Apa saja? Berikut ulasannya!

Jenis Permainan yang Cocok untuk Buah Hati Usia 1 Tahun 

Untuk mengajak si kecil bermain, tentunya harus juga menyesuaikan dengan usianya. Seberapa dia mampu untuk mengikuti sebuah permainan. Bermain juga menjadi cara untuk melatih perkembangan otaknya dan melatih motoriknya. Selain itu, ini cara yang tepat untuk menguatkan bonding bunda dengan si kecil

Telepon-teleponan

Bermain telepon-teleponan dengan anak bisa merangsang motorik kasar dan halus buah hati.

Untuk bermain dengan telepon-teleponan ini juga termasuk mudah, Bunda hanya membutuhkan kardus bekas, kemudian dipotong dan bentuk menjadi ponsel.

Buat 2 ponsel dari kardus bekas, satu untuk Bunda dan satunya lagi untuk si buah hati.

Bicaralah seolah-olah Bunda dan buah sedang dalam sambungan telepon.

Berbicara Melalui Tabung

Ada satu lagi cara yang bisa bunda lakukan untuk mengasah bicara buah hati, yakni dengan permainan tube talk atau bicara melalui tabung.

Untuk membuat tabungnya pun sangat mudah, cukup gunakan tabung bekas yang bersih atau botol bekas yang dipotong bagian atas dan bawahnya.

Cara bermainnya, Bunda hanya perlu mengeluarkan beberapa jenis suara yang lucu tepat di telinga buah hati, dan lakukan sebaliknya.

Lihat respon mereka saat diajak bermain dengan tabung tersebut, dengan begitu mereka akan tertarik untuk mengucapkan kata-kata baru.

Tangkap dan Ambil

Permainan yang satu ini juga tidak kalah menarik, bahkan alat yang dibutuhkan juga terbilang akrab, yakni alat-alat yang ada disekitarnya.

Sedang cara untuk bermainnya, Bunda hanya cukup meminta anak untuk mengambil barang atau benda yang ditunjuk Bunda, kemudian minta anak untuk membawakannya kepada Bunda.

Dengan begitu anak juga belajar mengenai benda-benda dan semua hal baru yang ada disekitarnya.