turun berat badan
turun berat badan

Kelebihan berat badan akan lebih rentan terhadap berbagai macam gangguan kesehatan. Diabetes, penyakit jantung, stroke dan darah tinggi bisa menjadi ancaman bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan serta pola hidup yang tidak sehat. Agar tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dan lebih produktif maka sebaiknya mulai mengubah pola hidup yang lebih sehat. Manfaat yang akan diperoleh dari turun berat badan bukan hanya untuk kesehatan saja namun juga membuat penampilan lebih menarik.

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

Hal utama yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan yaitu mengurangi asupan kalori. Namun demikian, kamu juga harus mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi seimbang ya agar tetap sehat dan aktif beraktivitas. Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu ikut untuk agar cepat turunkan berat badan.

turun berat badan

Jogging

Jika kamu ingin menurunkan berat badan maka jangan malas untuk bergerak. Kamu bisa mulai bangun pagi dan pergi jogging. Olahraga lari ringan yang sering dilakukan di pagi hati ini ternyata terbukti efektif membakar kalori lho. 

Hanya dengan melakukan jogging selama 30 menit maka kalori yang terbakar akan mencapai 240 kalori. Kamu tentu bisa membakar lebih banyak kalori lagi jika rutin melakukannya setiap pagi. Olahraga ini bisa dikatakan cukup nyaman karena kamu bisa menikmati kesegaran udara pagi yang masih belum banyak tercemar polusi.

Kurangi Makanan Kemasan

Kamu memiliki kebiasan ngemil makanan kemasan yang banyak dijumpai di supermarket? Kalau kamu belum bisa berhenti mengkonsumsinya, mulai sekarang coba deh untuk mengurangi makanan tersebut.

Camilan memang enak sih, apalagi dimakan sambil santai atau sambil nonton TV. Namun, tahukah kamu bahwa makanan kemasan tersebut mengandung gula. garam dan kalori yang tinggi. Selama ngemil tanpa sadar kamu sudah mengkonsumsi kalori dalam jumlah yang sangat banyak. Itulah yang sering membuat orang-orang gagal dalam berdiet.

Istirahat Cukup

Selama menjalankan diet kamu juga harus mendapatkan jatah tidur yang cukup yaitu kurang lebih selama 8 jam. Nah, untuk kamu yang sering begadang bisa mulai kurangi dengan tidur lebih awal ya.

Tidur cukup juga akan membantu tubuh untuk bisa beristirahat dengan baik sehingga tidak hormone tubuh pun akan bekerja dengan baik. Sebaliknya, jika kamu sering begadang maka hal tersebut dapat mengacaukan kerja hormone. Selama begadang pun kamu akan rentan untuk mengkonsumsi makanan tinggi kalori.

Membatasi Konsumsi Kopi

Pecinta kopi tetap bisa mengkonsumsi minuman ini meskipun sedang menjalankan program penurunan berat badan. Agar program diet yang kamu jalani segera tercapai maka batasi konsumsi kopi dalam satu hari ya. 

Hal ini dikarenakan selama mengkonsumsi kopi kamu akan menambahkan gula atau susu. Sering tidak disadari bahwa gula dan susu mengandung kalori tinggi sehingga menyulitkan proses penurunan berat badan.

Sering Jalan Kaki

Sering melakukan aktivitas fisik juga sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya kamu mengurangi menggunakan kendaraan bermotor jika akan pergi ke tempat yang tidak terlalu jauh. Kamu juga bisa memanfaatkan tangga dari pada menggunakan lift. 

Aplikasi Sirka

Agar dietmu lebih terarah dan terencana dengan baik maka bisa menggunakan aplikasi diet dari Sirka. Aplikasi ini memiliki tim yang terdiri dari ahli gizi dan orang yang kompeten dalam bidang kesehatan. 

Mereka akan membantu untuk mendapatkan berat badan ideal dengan menurunkan atau menaikan berat badan. Hal yang membuat aplikasi ini layak diandalkan adalah karena akan membantu menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Bahkan, kamu yang memiliki penyakit diabetes, maag, GERD dan lain-lain akan mendapatkan panduan aman dari tim Sirka.