skincare routine
skincare routine

Melakukan perawatan kulit wajah merupakan hal yang penting untuk dilakukan semua wanita. Selain membuat kulit lebih cantik, perawatan juga penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Penggunaan skincare merupakan langkah yang banyak diambil oleh wanita. Ada beberapa produk skincare yang biasanya digunakan dalam rutinitas perawatan wajah seperti pembersih, toner, pelembap, hingga sunscreen. Bagi mereka yang sudah sering melakukan skincare routine, hal tersebut bukan masalah. Namun lain halnya dengan pemula, mereka terkadang bingung untuk memulai rutinitas perawatan. Sebelum mencoba rutinitas tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Mulailah dengan Basic Product

Beberapa orang ingin mendapatkan hasil instan sehingga membeli semua produk skincare yang ada. Padahal seharusnya pemula memulai perawatan wajah dengan basic product terlebih dahulu. Adapun produk dasar yang bisa digunakan adalah toner, cleanser, sunscreen, dan juga moisturizer. Setiap produk tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda sehingga mampu menjaga kulit Anda. 

skincare routine

Pilih Produk Sesuai Kebutuhan

Setiap orang memiliki skin goals atau tujuan penggunaan skincare sendiri-sendiri. Sebagai contoh ada wanita yang menggunakan skincare untuk mencerahkan, menghilangkan jerawat, mencegah penuaan, dan lain sebagainya. Jangan terlalu tergoda dengan manfaat produk. Fokus saja pada masalah kulit yang sedang ingin Anda atasi. Setelah satu permasalahan selesai, Anda bisa mencoba untuk mengatasi kebutuhan lainnya.

Beri Jarak Waktu

Pada tahap awal skincare routine, Anda tidak harus menggunakan skincare setiap hari. Bahkan pemula disarankan untuk memberikan jarak waktu pada penggunaannya. Sebagai contoh produk tertentu bisa digunakan dua kali seminggu, selanjutnya bisa ditingkatkan menjadi tiga kali seminggu. Tujuan pemberian jarak waktu tersebut yaitu untuk membantu kulit beradaptasi pada produk skincare. Dengan begitu kulit tidak kaget yang biasanya malah menimbulkan masalah kulit wajah.

Beli Ukuran Kecil

Produk skincare bisa dibilang cocok-cocokan. Artinya tidak semua produk yang cocok oleh orang lain juga cocok ketika Anda gunakan. Tidak sedikit wanita yang trial and error saat mencoba produk skincare. Pasti akan sangat membuang-buang uang bukan? Untuk menghindari hal tersebut, cobalah membeli produk berukuran kecil. Saat ini banyak produk yang dijual dalam kemasan kecil. Jika cocok untuk kulit, Anda bisa membeli yang ukuran besar.

Pahami Tahap dan Panduan Pemakaian

Sangat wajar jika pemula belum mengetahui tahapan pemakaian skincare. Oleh sebab itu, sebelum memulai rutinitas, Anda wajib memahami tahap dan panduan pemakaian. Memang terdengar sepele namun pemakaian yang tepat bisa memberikan manfaat yang lebih efektif. Sebaliknya, salah saat menggunakan skincare membuat manfaatnya kurang maksimal.

Bersihkan Wajah dengan Teknik Double Cleansing

Double cleansing merupakan teknik membersihkan wajah dengan dua tahap. Teknik ini sangat penting untuk memastikan wajah benar-benar bersih. Jika wajah bersih maksimal, produk skincare bisa terserap dengan baik. Biasanya teknik double cleansing ini menggunakan pembersih berbahan minyak dan air.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipahami sebelum memulai skincare routine. Selain rutinitas yang tepat, Anda juga harus memilih produk yang tepat. Daripada kebingungan mencari produk sesuai kebutuhan, Anda bisa memilih produk dari BASE skincare. Brand skincare lokal tersebut menawarkan beberapa produk perawatan seperti tabir surya, pelembap, toner, dan juga pembersih.

Keunggulan BASE yaitu produk yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pengguna atau skin goals. Sebelum menawarkan produk, pengguna harus melakukan skin test untuk bisa mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Selain itu, BASE juga menggunakan bahan vegan yang aman dan juga halal. Lebih lengkapnya mengenai brand lokal terbaik ini bisa dilihat pada www.base.co.id