cincin kawin unik
cincin kawin unik

Seperti yang diketahui, menggunakan cincin merupakan salah satu sebuah bentuk simbolis adanya suatu ikatan sakral dalam pertunangan atau pernikahan. Tak hanya itu saja, cincin nikah juga mempunyai makna lain seperti komitmen dalam sebuah hubungan atau menjadi simbol kesetian. Selain itu, dengan pemilihan cincin juga dapat menunjukan karakteristik seseorang. Misalnya, dengan memilih cincin kawin unik, hal tersebut akan menunjukan Anda dan pasangan adalah pribadi yang ekspresif dan juga anti mainstream.

Cincin nikah adalah sebuah benda yang melingkar pada jari yang bisa berlangsung selama seumur hidup, umumnya cincin terbuat dari logam, sebagai salah satu petunjuk bahwa para pemakainya telah tunangan atau menikah. Penggunaan cincin tergantung pada budaya, bisa dipakai pada jari manis tangan kiri atau kanan. 

Cincin pernikahan bisa terbuat dari berbagai bahan, secara tradisional terbuat dari emas atau logam berharga lainnya. Namun saat ini terdapat juga model cincin kawin terbaru yang terbuat dari bahan titanium dan platinum.

Lalu simbol dan makna apa saja yang bisa dihadirkan dengan penggunaan cincin? Simak informasi berikut ini.

  1. Sebagai simbol kesetiaan dan cinta tanpa akhir

Bentuk cincin yang menyerupai sebuah lingkaran yang tak berujung merupakan sesuatu yang dapat menjadi simbol kesetiaan dan cinta tanpa ujung sampai akhir hayat. Bentuknya yang melingkar juga menggambarkan harapan dalam menjalani mahligai rumah tangga yang bulat sempurna dan tanpa akhir.

  1. Menjadi simbol saling melengkapi satu sama lain

Sepasang cincin juga memiliki makna sebagai simbol untuk saling melengkapi antara suami dan istri. Hal ini dikarenakan kehidupan rumah tangga itu layaknya roda yang berputar, kadang manis, kadang pahit. Untuk itu, Anda memerlukan komitmen dari satu sama lain untuk saling melengkapi dalam menjalankan kehidupan berumah tangga. Seperti sebuah roda, cincin sama bulatnya dan sama berputarnya. Maka dari itu, lihatlah cincin pernikahan saat ada masalah, ingatlah bahwa Anda dan pasangan pernah merasa bahagia saat bersama dan akan selalu bersama dalam keadaan apapun lewat ikrar yang diucapkan pada hari pernikahan.

cincin kawin unik
  1. Sebagai makna ikatan cinta

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki makna kekuatan dan juga ikatan. Hal ini dikarenakan pada zaman dahulu, yang dapat menggunakan perhiasan hanyalah kaum bangsawan yang memiliki kekuatan serta pengaruh yang kuat. Oleh karena itu, tidak heran jika cincin nikah dapat dimaknai sebagai simbol dari ikatan cinta yang kuat.

  1. Mengingat pasangan

Penggunaan cincin yang digunakan setiap hari dimaksudkan agar Anda dan pasangan akan selalu mengingat pasangannya satu sama lain kapanpun dan dimanapun berada. Bagaimanapun juga, jari adalah anggota tubuh yang sering digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas. Oleh karena itu, Anda dan pasangan akan sering melihat cincinnya. Hal tersebut akan dapat membuat selalu mengingat pasangannya masing-masing, mengingat hari indah pernikahan, juga masa-masa pernikahan yang sudah dilalui bersama. Dengan demikian, pasangan suami istri akan selalu saling setia satu sama lain. 

Itulah beberapa makna dan simbol dari cincin kawin yang perlu Anda ketahui. Karenakan makna dari penggunaan cincin kawin yang sangat dalam ini, maka wajib bagi Anda untuk teliti dan berhati-hati dalam memilih dan membeli cincin pernikahan untuk momen sakral Anda tersebut yang berlangsung sekali seumur hidup tersebut. Untuk mendapatkan cincin kawin yang berkualitas, mondial jeweler adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mengunjungi laman www.mondialjeweler.com untuk melihat koleksi lengkapnya juga untuk proses pembelian online.