Indonesia Payment Gateway
Indonesia Payment Gateway

Sistem transaksi merupakan salah satu penilaian customer di era modern saat ini ketika memutuskan untuk belanja online. Semakin banyak pilihan transaksi dan semakin aman transaksinya, biasanya menjadi prioritas utama. Itulah yang menjadi alasan kenapa Indonesia payment gateway sangat penting dan krusial untuk para pelaku bisnis online.

Sistem transaksi yang bagus dan aman juga dapat meningkatkan kredibilitas sebuah online store. Pasalnya, setiap konsumen pasti ingin berbelanja di tempat yang terpercaya, khususnya dalam hal transaksi atau pembayaran.

Mengenal Layanan Payment Gateway

Layanan payment gateway atau gerbang pembayaran ini menguntungkan bagi para pelaku usaha maupun konsumen. Keuntungan untuk konsumen yaitu tingkat keamanan belanja yang lebih terjamin. Selain itu juga menyediakan ragam pilihan sistem pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kemudahan masing-masing.

Lalu apa keuntungannya untuk pebisnis? Selain meningkatkan kredibilitas bisnis, layanan gerbang pembayaran ini juga memudahkan para pelaku usaha dalam hal penyediaan sistem pembayaran.

Para pebisnis kini tidak perlu lagi punya banyak nomor rekening untuk memenuhi keinginan sistem pembayaran pelanggan. Pasalnya, gerbang pembayaran ini memberikan layanan pembayaran lengkap mulai dari m-banking, transfer ATM hingga SMS banking untuk semua bank.

Selain itu juga menyediakan layanan pembayaran tambahan seperti proses pembayaran via minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Bahkan saat ini juga sudah tersedia juga layanan pembayaran via dompet digital.

Sederhananya, gerbang pembayaran ini menyediakan ragam pilihan sistem transaksi untuk customer. Selain itu juga sudah didukung dengan sistem keamanan yang sangat kuat karena data customer sudah terenkripsi.

Indonesia Payment Gateway

Bagaimana Cara Menggunakan Payment Gateway?

Gerbang pembayaran ini disediakan oleh perusahaan yang menyediakan platform payment gateway. Artinya perusahaan yang ingin menggunakan fitur ini bisa bekerja sama dengan penyedia platform tersebut.

Perusahaan yang bekerja sama nantinya bisa mendapatkan akses pada layanan platform gerbang pembayaran untuk menyediakan layanan transaksi tambahan untuk customer. Dengan begitu bisnis Anda bisa menyediakan lebih banyak metode pembayaran kepada para customer yang berbelanja.

Kenapa Harus Menggunakan Payment Gateway?

Setelah mengenal layanan dan juga cara menggunakannya, selanjutnya mari kita bahas lebih dalam terkait kenapa layanan ini penting di dalam bisnis online. Berikut kami jelaskan apa saja alasan-alasannya.

1.  Meningkatkan Kenyamanan Pelanggan

Prinsip pelanggan adalah raja masih tetap berlaku hingga kapan pun. Karena jika menanamkan prinsip tersebut, Anda akan mengutamakan kepuasan pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan semakin percaya pada bisnis Anda. Terutama jika berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan transaksi.

2.  Memudahkan Proses Transaksi

Gerbang pembayaran merupakan sebuah layanan yang dapat memudahkan proses transaksi kedua belah pihak. Efek positifnya bisa dirasakan langsung baik oleh pelaku bisnis maupun oleh konsumen.

3.  Menambah Layanan Pembayaran

Dengan gerbang pembayaran, Anda bisa membuka banyak pilihan metode pembayaran menjadi lebih banyak. Bahkan Anda tidak perlu membuka atau menambahnya sendiri karena semua sudah disediakan oleh platform payment gateway yang bekerjasama dengan Anda.

Rekomendasi Indonesia Payment Gateway

Sedang mencari platform payment gateway yang aman dan terpercaya? Faspay bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Faspay sendiri merupakan layanan payment gateway yang sudah ada sejak lama dan dipercaya oleh banyak perusahaan.

Gerbang pembayaran dari Faspay sangat cocok untuk berbagai bidang usaha. Mulai dari bisnis yang menjual aneka produk hingga bisnis layanan seperti wisata.

Itulah informasi seputar pentingnya layanan Indonesia payment gateway pada suatu bisnis. Yuk, tingkatkan kredibilitas bisnis Anda dengan menyediakan layanan gerbang pembayaran yang aman dan terpercaya.