makanan berbahaya
makanan berbahaya

Nutrisi makanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh semua pemilik hewan peliharaan khususnya anjing. Makanan yang kaya gizi jika diberikan kepada anjing, maka anjing tersebut akan berada dalam kondisi sehat dan prima. Namun sebaliknya, jika makanan berbahaya diberikan ke anjing peliharaan, maka dipastikan anjing tersebut akan mengalami sakit hingga mengalami kematian. 

Untuk itu, jika anda ingin mendapatkan anjing peliharaan anda selalu dalam kondisi prima, ada baiknya anda mengetahui berbagai jenis makanan berbahaya yang tidak boleh diberikan ke anjing. Jenis makanan berbahaya tersebut diantaranya sebagai berikut :

makanan berbahaya
  1. Cokelat. Cokelat disebut beracun untuk jantung dan sistem saraf. Makanan ini bahkan bisa berakibat fatal pada kesehatan anjing hingga kematian. 
  2. Alkohol. Cairan kimia ini akan berakibat fatal pada anjing. Anjing bisa koma, keracunan bahkan sampai mati. 
  3. Makanan tinggi gula. Jika terlalu banyak, makanan tinggi gula akan berakibat fatal pada anjing. Anjing bisa terkena gangguan pankreas yang tentu akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya secara keseluruhan.
  4. Bawang. Bawang bisa merusak sel darah dan menyebabkan anemia pada anjing. 
  5. Kacang. Kacang bisa mengakibatkan kerusakan saraf dan otot.
  6. Alpukat. Alpukat mempunyai zat persin yang terkandung di dalamnya akan menyebabkan diare dan muntah. 
  7. Permen karet. Permen karet ini bisa menyebabkan kerusakan hati dan hiperglikemia pada anjing. Hal ini bisa menyebabkan kematian

Itulah beberapa jenis makanan berbahaya yang tidak boleh dikonsumsi oleh anjing. Jika anda ingin anjing yang anda miliki senantiasa dalam kondisi sehat dan prima, maka pilihlah jenis makanan anjing yang banyak direkomendasikan oleh para dokter hewan saat ini. Ya, anda bisa gunakan berbagai jenis makanan anjing dari Royal Canin yang notabene sangat recommended diberikan kepada hewan peliharaan anda khususnya anjing.