harga cincin nikah
harga cincin nikah

Setiap pasangan yang merencanakan pernikahan pasti ingin memiliki sebuah cincin yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Faktanya, ternyata saat ini banyak harga cincin nikah yang terjangkau dengan kualitas yang tergolong bagus, lho. Untuk Anda yang saat ini sedang berencana membelinya, kami punya sedikit tips yang bisa membantu Anda.

Untuk menemukan harga cincin yang terjangkau dengan kualitas yang bagus, silahkan Anda simak tips berikut ini:

1.  Cek Kualitas Material

Jika Anda mencari cincin yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang bagus, silahkan cek terlebih dahulu kualitasnya sebelum mempertimbangkan harganya. Yang pertama silahkan Anda cek kerangkanya. Pastikan bahannya terbuat dari material yang bagus.

Cincin pernikahan idealnya terbuat dari jenis material emas kuning, emas putih, atau rose gold. Tiga material tersebut bisa menjadi pilihan yang paling tepat karena tidak hanya sekedar bagus tapi juga memiliki nilai investasi.

2.  Cek Kualitas Berlian

Sama seperti material, Anda juga harus mempertimbangkan kualitas berliannya juga. Pastikan Anda memilih jenis berlian yang sesuai dengan standar GIA (Gemological Institute of America). Biasanya bisa dibuktikan dengan sertifikat GIA yang menjadi standar kualitas bagus untuk berlian.

Cek juga keasliannya. Sebenarnya tidak sulit untuk mengecek keaslian berlian, contohnya berlian bersertifikat biasanya sudah pasti asli. Atau bisa juga dengan mengeceknya menggunakan diamond selector yang sudah disediakan oleh toko perhiasan.

harga cincin nikah

3.  Hunting Penawaran Menarik

Membeli di waktu yang tepat bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membeli cincin pernikahan. Pasalnya, di waktu-waktu tertentu, toko perhiasan biasanya suka menawarkan menarik mulai dari promo dan diskon.

Namun tidak semua toko perhiasan yang menyediakan penawaran menarik ini. Maka dari itu, pastikan Anda selektif saat memilihnya. Contohnya pilihlah toko perhiasan yang menyediakan layanan pembelian online sehingga Anda bisa memanfaatkan voucher atau kode promo.

4.  Pilih Desain yang Sesuai Karakter Masing-Masing

Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda. Selera desain perhiasan biasanya disesuaikan dengan karakternya masing-masing. Nah, inilah yang juga harus Anda perhatikan saat berencana membeli cincin nikah.

Pilihlah desain yang sesuai dengan karakter Anda, atau desain yang benar-benar Anda sukai. Desain tersebut umumnya akan membantu Anda untuk merasa yakin dan percaya diri saat menggunakannya.

5.  Cek Ukuran Cincin Masing-Masing

Setiap cincin memiliki ukuran lingkar yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda harus tahu terlebih dahulu ukuran yang tepat. Ukuran dapat mempengaruhi kenyamanan cincin saat digunakan.

Alangkah baiknya Anda membelinya bersama-sama pasangan. Cek dan coba terlebih dahulu. Pastikan ukurannya nyaman. Gunakan untuk beberapa saat guna mengetahui sejauh mana kenyamanan cincin tersebut.

Rekomendasi Cincin Murah Tapi Tidak Murahan

Sedang mencari cincin yang murah tapi berkualitas? Bagi Anda yang tidak ingin ribet, Anda bisa langsung saja mendapatkannya di The Palace yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama di Indonesia.

Ada banyak koleksi cincin yang bisa kamu pilih untuk pernikahan dari brand yang satu ini. Anda bisa langsung mengunjungi The Palace bersama pasangan untuk menentukan desain dan ukuran yang tepat.

Koleksi cincin dari The Palace ini dibuat oleh desainer dan pengrajin cincin profesional dan juga berpengalaman. Itulah kenapa, desainnya begitu menawan dan mempesona.

Itulah beberapa tips untuk Anda yang saat ini sedang mencari harga cincin nikah terjangkau namun berkualitas. The Palace bisa menjadi solusi yang paling cocok untuk Anda yang sedang mencarinya.