anti aging skin care
anti aging skin care

Proses penuaan kulit terjadi seiring bertambahnya usia Anda. Ketika memasuki usia 30-an tahun, kulit wajah akan membentuk kerutan, garis halus, hingga noda hitam yang menjadi tanda-tanda penuaan. Hal tersebut memang tidak bisa dihindari namun dapat disamarkan dengan anti aging skin care. Namun agar hasilnya optimal, penggunaannya juga tidak boleh sembarangan. Berikut ini cara mengoptimalkan penggunaan produk anti aging yang bisa Anda lakukan:

Jangan Pernah Melupakan Sunscreen

Setelah menggunakan produk anti aging, Anda tidak boleh melupakan tabir surya atau sunscreen. Produk satu ini penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Selain menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini, sinar UV juga dapat mempercepat proses penuaan.

Gunakan Produk dengan Kandungan Bahan Aktif di Awal Pemakaian

Anti aging skin care dengan bahan aktif sebaiknya digunakan di awal rutinitas yaitu setelah membersihkan muka. Tahapan perawatan kulit wajah yaitu cleanser, toner, serum, dan moisturizer. Namun pada pagi hari Anda perlu menambahkan sunscreen dalam rutinitas perawatan wajah. 

anti aging skin care

Perhatikan Waktu Pemakaian Produk

Produk anti aging ada bermacam-macam. Produk dengan kandungan vitamin C biasanya bisa digunakan di pagi dan malam hari. Sedangkan beberapa produk lain digunakan di malam hari saja. Ketahui produk digunakan di malam hari atau pagi hari dengan membaca cara penggunaan dan peringatan.

Selalu Jaga Kelembaban Kulit

Kulit yang mengalami penuaan biasanya menjadi lebih kering dan produksi minyak menurun. Oleh sebab itu, Anda harus selalu menjaga kelembaban kulit agar kulit tidak terlihat semakin kering. Kulit yang lembab juga bisa menyamarkan tanda penuaan seperti garis halus.

Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi wajah adalah perawatan kulit untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di kulit wajah. Agar hasil perawatan optimal, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara teratur 1-2 kali dalam seminggu.

Itulah pembahasan mengenai cara mengoptimalkan penggunaan anti aging skin care. Kiehl’s dari L’Oreal menawarkan berbagai produk anti aging yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebelum menemukan produk, Anda juga bisa melakukan The Kiehl’s Instant Skin Reader untuk menganalisa kulit dan rutinitas perawatan. Selengkapnya mengenai produk Kiehl’s bisa langsung Anda lihat di www.kiehls.co.id. Baca cara penggunaan dan peringatan saat akan memakai produk.