Social Media Agency
Social Media Agency

Pemasaran merupakan bagian terpenting dalam sebuah perusahaan. Kegiatan pemasaran ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap produk dan perusahaan itu sendiri. Supaya bisa menjangkau pasar dan mencapai target dengan mudah maka perlu menggunakan strategi yang tepat. Anda bisa menggunakan jasa social media agency untuk pemasaran era digital seperti sekarang ini.

6 Kewajiban Agensi Media Sosial

Saat memutuskan kerjasama dengan sebuah agensi, Anda pun perlu memahami apa saja kewajiban yang harus mereka kerjakan. Berikut merupakan 5 kewajiban agensi:

Melakukan Audit

Supaya bisa mengenali target maka tim agensi harus melakukan audit media sosial terlebih dahulu. Langkah ini akan lebih bisa menentukan ceruk pasar sehingga produk atau jasa yang akan ditawarkan diterima dengan baik oleh penggunanya.

Untuk melakukan proses audit ini tim agensi tidak perlu terjun lapangan karena mereka bisa bekerja dengan menggunakan komputer dan internet. Kegiatan audit meliputi yaitu research, impressions, follower, analisis konten, performa post serta like, comment, share dari follower dan juga tagging. 

Menentukan Strategi yang Tepat

Setelah dilakukan audit maka akan lebih mudah untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan perusahaan. Hal ini tentu bisa dijadikan acuan untuk menyusun strategi yang cocok dengan kondisi perusahaan dan juga konsumen.

Strategi pemasaran menggunakan media sosial ini harus membuat konten sesuai dengan segmen pasar. Setiap jenis media sosial memilih umur pengguna masing-masing. Jika konten yang dibuat sesuai segmen usia pasar maka pesan dari produk tersebut bisa tersampaikan dengan baik.

Profil Sosial Media

Tugas dan tanggung jawab berikutnya dari agensi media sosial adalah membuat profil untuk media sosial perusahaan. Konten yang diunggah di media sosial mendapatkan banyak respon dari pengguna media sosial lainnya maka harus paham dengan algoritma masing-masing. 

Social Media Agency

Dengan demikian, tim agency akan fokus mencari waktu yang tepat setiap kali akan mengunggah konten sehingga bisa lebih optimal. Hal ini tentu akan berdampak pula terhadap branding perusahaan dan juga penjualan produk.

Meningkatkan Interaksi dengan Follower

Untuk membangun kedekatan dengan para followers atau konsumen tim agensi media sosial berinteraksi dengan mereka. Interaksi dalam hal ini yaitu dengan menyukai komentar, membalas komentar dan komplain yang diajukan. Semua respon tersebut dilakukan dengan baik sehingga konsumen pun akan merasa diperhatikan dan dilayani dengan baik.

Memberikan Social Customer Report

Memberikan layanan social customer care juga merupakan tanggung jawab agensi sehingga konsumen mendapatkan kepuasan atas produk yang ditawarkan. Hal ini akan memberikan dampak positif jika konsumen tersebut merekomendasikannya kepada orang lain.

Dengan banyaknya report mengenai customer experience maka branding perusahaan dan produk pun akan semakin luas. Selain itu, hal ini juga memberikan image positif sehingga menambah kepercayaan konsumen.

Analisis Konten

Pembuatan konten bisa juga dengan mengikuti trend yang sedang terjadi saat ini. Namun, untuk mencegah kebosanan maka tim agensi akan melakukan analisis konten sehingga bisa membuat konten yang banyak diminati. 

Ideoworks

Jika Anda memerlukan tim khusus untuk mengelola media sosia perusahaan Anda maka bisa memilih Ideoworks. Mengapa Ideoworks? Perusahaan ini sudah memiliki pengalaman dan reputasi yang baik sehingga bisa memberikan berbagai macam solusi menarik. 

Selain itu, Ideoworks juga memiliki tim yang memiliki keahlian dibidang masing-masing sehingga bisa bekerja dengan optimal. Ideoworks juga bekerja secara profesional sesuai dengan kesepakatan perjanjian. Perusahaan ini juga melayani berbagai macam jenis promosi baik digital maupun tradisional.