kalung berlian solitare
kalung berlian solitare

Kalung solitaire selalu direkomendasikan oleh pecinta prhiasan ketika ada yang ingin membeli kalung berlian pertama. Meskipun sudah banyak model-model terbaru, kalung berlian solitaire tetap paling cocok untuk orang yang baru pertama membeli perhiasan berlian. Bagia pecinta perhiasan, kalung solitaire sudah seperti basic fashion item yang harus ada di kotak koleksinya. Apakah Anda sudah mengenal apa itu kalung solitaire? Jika belum, berikut pembahasannya:

Mengenal Apa Itu Solitaire

Solitaire merupakan istilah Bahasa Inggris yang artinya sendiri atau tunggal. Jadi berlian solitaire adalah kalung yang hanya dihiasi oleh satu butir berlian saja. Tidak ada berlian lain yang menghiasi sehingga satu berlian tersebut terlihat menonjol. Model solitaire sendiri termasuk model yang klasik dan ikonik. Sudah ada sejak lama dan masih saja menjadi favorit banyak orang hingga sekarang.

Kelebihan Kalung Solitaire

Berikut ini adalah berbagai kelebihan kalung solitaire:

  • Simple dan elegan

Kalung solitaire memiliki desain yang simple dan elegan karena hanya menggunakan satu butir berlian saja. Kesederhanaan dari kalung inilah yang membuat banyak orang menyukainya. Satu butir berlian mampu memancarkan cahaya yang sangat indah dan mempesona.

  • Timeless

Salah satu kelebihan kalung berlian simple seperti kalung solitaire adalah bersifat timeless. Timeless adalah istilah untuk sesuatu yang tidak akan ketinggalan zaman. Buktinya kalung solitaire masih saja populer dari dulu hingga sekarang.

  • Mudah dalam mix and match

Kelebihan lain dari kalung yang simple dan elegan adalah mudah dipadupadankan. Anda bisa memadupadankan dengan berbagai macam outfit. Contohnya outfit kasual seperti kaos, formal seperti blazer, ataupun mewah seperti gaun. Selain itu, kalung solitaire juga mudah dipadukan dengan model perhiasan yang lebih mewah tanpa terlihat berlebihan.

  • Harga relatif terjangkau

Kelebihan selanjutnya dari segi harga. Meskipun pada dasarnya harga kalung ditentukan oleh kualitasnya. Namun secara umum kalung solitaire lebih terjangkau karena desainnya minimalis. Selain itu tidak banyak berlian yang disematkan membuatnya lebih terjangkau.

kalung berlian solitare

Model Kalung Solitaire

Model kalung solitaire yang paling banyak dicari saat ini yaitu:

  • Round cut

Round cut memiliki ciri khas berbentuk bulat. Model potongan berlian satu ini paling banyak di dunia. Jadi Anda cukup mudah menemukannya. Terdapat 58 faset pada round cut diamond yang membuat pantulan dan pembiasan cahaya sempurna. 

  • Princess cut

Banyak yang mengatakan jika princess cut diamond adalah versi modern dari round cut. Tidak heran jika sekarang menjadi bentuk potongan berlian terpopuler kedua setelah round cut. Bentuknya kotak dan persegi panjang.

  • Pear cut

Pear cut diamond termasuk potongan berlian yang memiliki nilai tinggi. Seperti namanya, kalung ini memiliki berlian berbentuk buah pir atau juga mirip tetesan air mata. Tampilannya sedikit vintage sehingga menambah kesan klasik dari kalung.

  • Baguette cut

Baguette cut diamond adalah bentuk potongan berlian yang mulai populer akhir-akhir ini. Ada 14 faset yang menawarkan keindahan terbaiknya. Baguette cut mirip dengan emerald cut karena termasuk berlian step-cut.

Kalung Solitaire dari Mondial Jeweler yang Simple dan Indah

Jika tertarik dengan kalung berlian solitaire, Mondial Jeweler memiliki cukup banyak pilihan untuk Anda dari koleksi Mondial Dreams. Liontin-liontin yang ditawarkan memiliki desain unik, modern, sekaligus kontemporer. Sangat cocok dijadikan sebagai statement jewellery di berbagai acara.

Ada lima pilihan model potongan berlian yang bisa Anda pilih. Model-modelnya tersebut yaitu round cut, pear shape, princess cut, marquise shape, dan heart shape. Anda bisa mix and match kalung dengan perhiasan lain seperti gelang, anting, atau cincin. Mondial Dreams menyediakannya lengkap untuk Anda. Jika ingin melihat detail modelnya, kunjungi saja website www.mondialjeweler.com.