anting berlian mewah
anting berlian mewah

Dengan menggunakan anting berlian mewah tentunya bisa membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan juga elegan. Pasalnya anting berlian ini sendiri merupakan salah satu perhiasan eksklusif dan memiliki daya kilau yang begitu indah ketika orang melihatnya. 

Tentunya, pemakaian anting berlian ini bisa Anda pakai di setiap hari dalam berbagai kesempatan. Akan tetapi bila Anda baru pertama kali akan membeli anting berlian ini, setidaknya ada beberapa hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu agar tidak menyesal ketika sudah terlanjur membeli. 

Pertimbangan wajib sebelum membeli anting berlian

Mengingat harganya yang tidak murah, tentunya Anda harus mempertimbangkan banyak hal ketika akan membeli perhiasan yang satu ini. Berikut ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan ketika akan membeli perhiasan anting berlian mewah. 

anting berlian mewah

Ketahui karakteristik berlian yang akan dibeli

Sebagai orang yang baru pertama kali akan membeli perhiasan yang berhiaskan batu berlian ini, maka sebaiknya Anda mencari tahu mengenai detail dari perhiasan berlian yang akan dipilih. Setidaknya berlian ini sendiri tersedia dalam berbagai warna dan potongan yang bervariatif. Semakin sulit warna berlian serta potongan yang disematkan pada berlian tersebut, maka untuk harganya pun akan semakin tinggi juga. 

Selain potongan dan warna berlian, Anda juga harus memperhatikan besaran karat dan juga kejernihan pada suatu berlian. Karena hal tersebut juga masih menjadi salah satu indikator seberapa berkualitasnya sebuah berlian yang akan dipilih. 

Hanya saja, ketika Anda memutuskan untuk memilih berlian dengan berbagai karakteristik terbaiknya, pastikan bahwa budget Anda sudah mencukupi ya!

Sesuaikan dengan acara 

Anting berlian dikenal sebagai salah satu fashion item yang bisa digunakan pada berbagai kesempatan dan acara. Namun untuk bisa memaksimalkan penggunaan anting berlian ini, sejatinya Anda bisa menyesuaikan dengan bentuk acara yang akan dihadiri. 

Kalau acara yang sering Anda datangi adalah yang bersifat formal, tentunya pemilihan anting berlian dengan desain memukau bisa jadi opsi utama. Namun bila kebanyakan acara yang dihadiri adalah bersifat santai, maka pemilihan anting berlian yang minimalis bisa jadi pilihan anting berlian terbaik untuk Anda pilih. 

Menyesuaikan dengan tatanan rambut

Agar bisa membantu mendongkrak penampilan Anda ketika menggunakan perhiasan anting berlian ini, maka sejatinya bisa disesuaikan dengan model tatanan rambut Anda. Seperti misalkan untuk pemilik rambut pendek, maka saran anting berlian terbaik yang bisa dipakai adalah yang modelnya stud. 

Sementara untuk pemilik rambut panjang dan sedang, maka pilihan anting berlian model hoop atau chandelier lebih cocok untuk dipakai. 

Sesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki

Ternyata untuk bisa menemukan anting berlian yang cocok untuk diri pribadi bisa diakali dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Seperti misalkan untuk pemilik wajah bulat, maka jenis anting berlian yang cocok adalah desain anting yang memanjang dan menjuntai ke bawah. Sebab dengan begitu akan membantu menyamarkan kesan wajah yang membulat dengan balutan anting berlian yang memanjang ini. 

Lain lagi untuk pemilik wajah berbentuk kotak, maka bisa memilih anting berlian berjenis hoop besar. Sementara untuk pemilik wajah oval, maka bisa cocok untuk mengenakan berbagai jenis anting berlian apapun, asalkan bisa memilih modelnya yang tidak terlalu kaku dan kuno.

Sebagai salah satu rekomendasi terbaik untuk pemilik wajah oval ini, bisa memilih koleksi perhiasan anting berlian dari The Palace, yakni Moela Series. Dengan mengedepankan kesan perhiasan yang modern dan anak muda banget, tentunya perhiasan anting berlian ini sangat cocok untuk dipakai anak muda dan juga untuk Anda yang masih berjiwa muda.