content production
content production

Belakangan ini ada banyak dari perusahaan yang meningkatkan strategi bisnisnya melalui digital marketing dengan tujuan dapat bersaing secara global. Namun, dari sekian banyak agensi digital yang Anda ketahui tentu bimbang dalam memilih mana yang dapat membuat content production sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari brand Anda. 

Social media agency dapat menentukan strategi digital marketing yang tepat untuk brand Anda, meningkatkan awareness, hingga meningkatkan kredibilitas bisnis melalui konten yang menarik. Dengan social media management yang baik, maka customer akan semakin percaya dengan brand Anda. Dalam hal ini Ideoworks tentu memiliki tujuan yang sama sebagai agensi yang berkewajiban dalam membuat content production yang sesuai dengan brand Anda. 

Apabila saat ini Anda tertarik untuk bekerjasama dengan social media agency demi mengembangkan bisnis, ikuti tips berikut ini agar tidak salah memilih agency terutama dalam hal visi dan misi.

Perhatikan dan analisis brand lain yang sedang bekerjasama dengan mereka

Diantara banyak agensi yang tersedia, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan brand lain yang bekerjasama dengan mereka selama ini terutama media sosialnya dan juga campaign yang pernah dijalankan.

Perhatikan baik-baik konten yang diproduksi dan sesuaikan dengan selera yang Anda miliki. Apabila social media management-nya baik dan banyak dari klien mereka yang memiliki exposure tinggi maka dapat dipastikan bahwa agency tersebut berpotensi mempromosikan bisnis Anda melalui social media dengan baik.

content production

Analisis profil agency hingga mendalam

Setelah melihat social media management dari agency tersebut, sekarang Anda bisa mempelajari latar belakang perusahaan tersebut mulai dari lokasi, alamat, nomor kontak, dan lainnya yang berkaitan dengan kredibilitas agency tersebut. Umumnya, sebuah agency akan menyediakan satu halaman khusus untuk menampilkan profil perusahaan. Apabila agency tersebut profesional tentu informasi yang diberikan juga terpercaya dan detail baik secara tampilan maupun isinya.

Pelajari Layanan yang agency tersebut sediakan

Langkah berikutnya Anda harus perhatikan secara detail berbagai macam service yang diberikan oleh agensi tersebut. Apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sebagai pelaku bisnis yang akan bekerjasama dengan agency tersebut? Sebab ini hal yang penting agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Anda dapat menghubungi mereka dan menanyakan detail dari kebutuhan untuk menjalankan social media marketing ini.

Pelajari portfolio klien mereka

Pada halaman website atau sosial media sebuah agency tentunya mereka akan memperlihatkan portfolio klien-kliennya. Pada bagian ini Anda dapat mempelajari berbagai klien yang sudah pernah bekerjasama dengan mereka, respon dari klien-klien terdahulu atau rekomendasi seperti apa yang diberikan oleh klien yang saat ini masih bekerjasama dengan mereka agar informasi yang Anda dapatkan lebih detail.

Perhatikan model bisnis yang diterapkan

Setiap agency ataupun perusahaan lain memiliki caranya sendiri dalam menjalankan bisnis. Dalam hal ini ada agency yang memberikan service berdasarkan pada jenis layanannya, jam kerja, atau bisa juga berdasarkan proyeknya. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan atau perhitungan untuk anggaran dana yang akan Anda habiskan untuk strategi pemasaran digital ini.

Seperti demikianlah cara yang pas saat Anda akan memilih social media agency untuk bekerjasama dengan perusahaan Anda dalam melanggengkan pemasaran digital melalui media sosial. Ideoworks tentunya akan memberikan service yang terbaik untuk perusahaan Anda sehingga segala macam hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa bisnis secara digital dapat dilakukan secara optimal.