Sepeda Motor
Sepeda Motor

Banyak alasan kenapa motor listrik saat ini semakin banyak peminatnya. Karena selain ramah lingkungan, juga menjadi solusi kendaraan hemat biaya di tengah meningkatnya harga bahan bakar minyak. Selain itu, sepeda motor listrik kini semakin diminati karena model dan juga performanya yang sudah semakin optimal.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan sejumlah kenyamanan yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan motor bertenaga listrik tersebut. Informasi lebih detailnya bisa Anda cek melalui poin-poin di bawah ini.

1.      Baterai Portable

Model baterai motor listrik saat ini tergolong cukup beragam. Salah satunya yaitu dengan penggunaan baterai portabel yang juga bisa Anda swipe atau diganti dengan mudah dan juga cepat.

Contohnya, ketika baterai yang digunakan pada motor Anda sudah habis, maka Anda tidak tidak perlu melakukan charging terlebih dahulu. Karena Anda bisa langsung melakukan penggantian dengan baterai yang sudah berisi tenaga sehingga Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan.

2.  Performa yang Kompeten

Dulu banyak orang yang masih membanding-bandingkan performa motor listrik dengan motor bermesin bahan bakar minyak. kini, ada motor listrik yang tangguh dan punya performa yang tidak kalah kencang dibandingkan dengan motor bermesin bahan bakar minyak.

Salah satu motor listrik yang punya kecepatan yang optimal saat ini adalah Alva One yang mampu ‘berlari’ hingga 90 km per jam. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, maupun untuk kebutuhan tertentu.

3.  Kenyamanan Motor

Jenis motor listrik kini hadir dengan desain yang menawan. Selain itu, desainnya juga sangat nyaman sekali untuk perjalanan jauh. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu tipe motor yang saat ini menjadi salah satu kendaraan roda dua yang banyak disukai dan mulai populer.

Kenyamanan motor listrik juga ditunjang dengan sejumlah fitur yang sudah tersedia. Sebut saja salah satunya seperti USB type C yang bisa digunakan untuk charger yang mendukung fast charging.

Sepeda Motor

4.  Maintenance tidak Ribet

Motor listrik pada dasarnya memiliki metode maintenance atau perawatan yang terbilang mudah. Bahkan motor ini tidak memerlukan penggantian komponen secara rutin seperti motor biasa.

Proses servis juga tergolong tidak ribet. Prosesnya hanya melakukan pembersihan komponen saja dan juga penggantian minyak rem. Tempat servis juga cukup banyak tersebar di berbagai daerah sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

5.  Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Saat ini Anda sudah bisa menggunakan jenis motor listrik ini untuk melakukan perjalanan jauh. Terlebih dengan menggunakan sistem baterai portabel dimana Anda bisa melakukan penggantian baterai dengan mudah dengan baterai yang sudah terisi secara penuh.

Di sisi lain, daya baterainya pun kini sudah hadir sebuah baterai yang berdaya besar. Artinya, Anda bisa menggunakannya untuk perjalanan jauh. Kualitas baterainya pun tangguh dan juga bisa diandalkan.

Rekomendasi Motor Listrik Kekinian

Sedang mencari motor listrik yang kompeten dan tangguh? Alva One adalah solusi terbaik untuk Anda. Dari segi performa, motor listrik ini bisa melaju dengan kecepatan 90 km per jam. Desainnya pun tangguh dengan velg sporty yang menawan.

Baterai yang digunakannya pun canggih dan berjenis portable. Selain itu juga sudah tersedia fitur USB type C yang support untuk fast charging. Selain itu juga sudah menggunakan mono shock yang nyaman untuk bermanuver.

Itulah informasi seputar apa saja kenyamanan atau keunggulan sepeda motor listrik yang saat ini sudah semakin populer di tanah air. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Anda.