10 Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk yang Baru Lahir

Jangan bingung ketika mendapati kedatangan anak kucing ke rumah, karena sejatinya tidak terlalu sulit untuk bisa menanganinya dengan baik. Meskipun Anda tidak suka dengan hewan berbulu ini, setidaknya jangan disakiti ya salah satu hewan ciptaan Tuhan ini. 

Dengan kedatangan anak kucing ke rumah Anda, sejatinya memiliki pertanda tersendiri yang bahkan bisa menjadi suatu pertanda baik bagi Anda dan seluruh penghuni rumah. 

Lantas apa sajakah yang harus Anda lakukan ketika mendapati kucing liar mendatangi rumah Anda ini? Bisa simak ulasannya sebagai berikut: 

Kenali Gerak Gerik Kucing

Perlu Anda ketahui bahwa kucing liar ini memiliki karakter yang sangat berbanding terbalik dengan kucing rumahan. Meskipun kucing liar ini terlihat bersih, bukan berarti Anda bisa bebas leluasa untuk memegangnya. 

Untuk mengenali karakter kucing, sejatinya bisa Anda lihat dari sorotan hewan berbulu ini. Bilamana pupil matanya terlihat membulat saat pertama kali melihat Anda, itu bisa jadi pertanda bahwa ia akan jinak terhadap Anda. 

kedatangan anak kucing ke rumah

Berikan Ruang dan Mainan Untuk Kucing

Jika Anda berencana untuk bisa menjinakan kucing liar tersebut, maka bisa dimulai dengan memberikannya sedikit ruang dengan berbagai mainan untuk kucing. 

Karena si kucing sudah terlihat betah dengan lingkungan barunya yang mendukung, maka besar kemungkinan agar ia lebih jinak akan lebih mudah untuk terjadi. 

Ajak Kucing Bermain

Agar terjalin bonding yang baik antara Anda dan kucing liar tersebut, maka dengan mengajaknya bermain adalah solusi termudah yang bisa dilakukan. 

Karena dengan rutin mengajak kucing bermain, setidaknya akan mengurangi rasa stress yang sering menimpa kucing liar ini. Dengan rutin mengajaknya bergerak juga akan menjadikan daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat dan sehat. 

Berikan Makanan Terbaik

Salah satu faktor kedatangan anak kucing ke rumah yang paling kuat adalah, ia memerlukan makanan atau minuman. Dengan begitu sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan, ada baiknya Anda memberikan sebagian makanan dari rumah yang bisa diberikan untuk kucing. 

Makanan manusia yang bisa dikonsumsi kucing juga terdapat banyak sekali jenisnya, seperti ikan, daging, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Untuk solusi termudah, Anda juga bisa memberikan produk makanan kucing terbaik saat ini dari Royal Canin.