Supplier Pasir Putih
Supplier Pasir Putih

Pasir merupakan material pembangunan yang dibutuhkan dalam jumlah besar. Kegunaan pasir sangat beragam mulai dari campuran beton, merekatkan semen, dan lain sebagainya. Secara sederhana, pasir sendiri merupakan material butiran yang berisi partikel batuan dan mineral yang terpecah halus. Salah satu jenis pasir yang populer untuk pembangunan adalah pasir putih. Jika Anda mencari supplier pasir putih yang berkualitas, simak tips memilihnya berikut ini:

Pastikan Kualitas Pasir

Saat memilih supplier, Anda harus memastikan kualitas pasir yang ditawarkan. Biasanya supplier akan memberikan sampel yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah kriteria pasir yang berkualitas:

  1. Tidak keras dan tajam

Kriteria pasir berkualitas yang pertama yaitu tidak keras dan tajam. Usahakan tidak memilih pasir putih dengan sifat tersebut. Pasalnya pasir yang keras dan tajam kualitasnya tidak bagus jika digunakan untuk campuran bahan konstruksi. Pasir yang keras dan tajam membuat beton terlalu kasar serta tidak rata.

Supplier Pasir Putih
  1. Tidak mengandung lumpur lebih dari 5%

Pasir biasanya memiliki kandungan lumpur karena berasal dari alam. Pastikan kandungan lumpurnya tidak lebih dari 5%. Pasalnya lumpur bisa masuk ke olahan beton. Jadi kualitas campuran beton yang dibuat menjadi kurang bagus.

  1. Tahan lama dan kuat

Kriteria pasir yang bagus selanjutnya yaitu tahan lama dan kuat. Biasanya supplier akan melakukan uji coba untuk melihat ketahanan dan kekuatan pasir. Pasir yang tahan lama dan kuat tidak akan mudah hancur.

Pilih yang Profesional dan Berpengalaman

Tips memilih supplier selanjutnya yaitu profesional dan berpengalaman. Profesionalitas penting karena pasir putih merupakan material penting dalam pembangunan. Supplier profesional dan berpengalaman bisa mengatasi masalah dengan baik sehingga tepat waktu mengirim kebutuhan material bangunan. Tidak banyak alasan yang disampaikan untuk mengulur-ulur waktu. Jika material telat, maka proses pembangunan juga akan terlambat.

Menggunakan Teknologi Terkini

Teknologi terkini dalam proses penambangan pasir bisa membantu penambangan berjalan dengan cepat. Berbeda dengan proses konvensional yang membutuhkan waktu lama. Jadi tanyakan pada supplier bagaimana cara mereka mencari pasir, apakah masih konvensional atau sudah modern. 

Bisa Menyediakan Pasir Putih Volume Besar

Jika proyek pembangunan yang sedang Anda lakukan berskala besar, maka Anda membutuhkan pasir dengan volume besar pula. Jangan langsung bekerja sama, tanyakan terlebih dahulu apakah mereka mampu menyediakan pasir putih sesuai kebutuhan Anda. Kerja sama yang jelas membantu proses pembangunan berjalan lancar.

Bisa Negosiasi Harga

Tips terakhir yang tak kalah penting dari tips-tips sebelumnya adalah masalah harga. Cari supplier yang memperbolehkan untuk negosiasi harga. Apalagi jika Anda memesan pasir putih dalam volume besar. Negosiasi harga ini bisa menghemat budget pembangunan.

PT. Gerbang Watugunung Niaga, Supplier Pasir Terbaik di Indonesia

Memilih supplier pasir putih yang berkualitas memang tidak mudah. Agar Anda tidak menghabiskan banyak waktu untuk mencari, pilih PT. Gerbang Watugunung Niaga yang sudah jelas kredibilitas dan kualitasnya. 

Perusahaan ini sudah berpengalaman di bidang konstruksi sipil selama lebih dari 10 tahun. Pengalaman di bidang trading produk galian C, termasuk pasir sudah selama lebih dari 8 tahun. Banyak kontraktor dari proyek kecil hingga besar yang sudah bekerja sama. 

Kebutuhan produk pasir putih bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa contoh pasir putih yang berkualitas yaitu pasir putih Lampung, Bangka, dan Rangkas. Selain pasir putih, perusahaan ini juga menawarkan material lain berupa batu split.

Sebelum bekerja sama dengan PT. Gerbang Watugunung Niaga, Anda bisa diskusi terlebih dahulu. Informasi kontak tim dan perusahaan bisa Anda lihat di website resminya yaitu www.gerbangwatugunungniaga.com