cincin nikah

Mempersiapkan acara pernikahan tentunya menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan untuk kedua pasangan yang akan menikah. Salah satu bentuk persiapan menjelang hari pernikahan ini, tentunya adalah mempersiapkan cincin nikah nya itu sendiri. 

Ya, cincin pernikahan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam mengisi acara pernikahan ini. Sebab cincin dalam acara yang sakral ini, merupakan sebuah simbolisasi pengikat janji antara kedua pasangan yang akan melangsungkan di acara pernikahan tersebut. 

Mengingat begitu pentingnya peranan cincin di acara penting tersebut, maka sebaiknya Anda lakukan pemilihan dengan sebaik mungkin. Lebih lengkap mengenai tips and trick pemilihan cincin yang tepat untuk acara pernikahan, bisa Anda simak dibawah ini. 

Panduan Memilih Cincin Untuk Acara Pernikahan

cincin nikah

Untuk bisa memilih model cincin nikah yang tepat, sejatinya bisa Anda ikuti cara-caranya sebagai berikut: 

Pertimbangkan Pemilihan Band Cincinnya

Material bahan pembuatan cincin seperti yang kita ketahui cukup beragam variannya. Ada yang terbuat dari bahan emas, perak, palladium, dan lain sebagainya.

Dengan demikian hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika akan membeli cincin pernikahan ini adalah, menentukan material band cincinnya itu sendiri. 

Karena berbeda pemilihan material pembuatan bahan dasar cincin, maka akan berbeda pula nilai jualnya yang harus Anda beli. 

Ketahui Ukuran Lingkar Cincin Anda Beserta Pasangan

Selanjutnya, untuk memilih cincin pernikahan yang tepat Anda juga harus mengetahui dulu lingkar jari Anda beserta pasangan. 

Mengingat cincin pernikahan ini akan Anda pakai semasa hidup, maka sebaiknya memilih ukuran cincin yang pas ketika dilingkarkan di jemari Anda dan juga pasangan. 

Karena dengan memilih ukuran cincin yang kekecilan, sudah tentu akan merasa ketidaknyamanan ketika menggunakan cincinnya itu sendiri. Begitu pula jika memilih cincin nikah yang kebesaran, akan lebih mudah terjatuh akibat longgar ketika dipakai. 

Pertimbangkan Untuk Memilih Cincin Berlian

Karena cincin ini merupakan sebuah simbolisasi ikatan cinta antara Anda dan pasangan, maka hanya satu batu permata yang bisa mewakili kuatnya ikatan cinta tersebut, yakni batu berlian. 

Sebab batu berlian ini merupakan salah satu jenis batu mulia yang dikenal memiliki ketahanan serta kekuatan materialnya yang begitu luar biasa. 

Selain itu kilau yang dipancarkan dari batu berlian ini begitu mewah dan juga tersedia berbagai pilihan bentuknya. Seperti diantaranya ada jenis round cut diamond, heart shape, princess cut, pear shape, marquise shape, dan lain sebagainya. 

Anda tinggal mendiskusikannya dengan pasangan terkait pilihan jenis batu berlian mana yang cocok untuk Anda berdua. 

Beli di Toko Kredibel

Tips terakhir untuk memilih cincin pernikahan terbaik adalah, dengan memastikan membelinya di toko perhiasan yang sudah teruji akan kredibilitas serta pelayanannya. 

Sebagai rekomendasi dari kami, Anda bisa membeli cincin pernikahan ini di Mondial Jeweler. Selain menyediakan berbagai macam varian model cincin yang beragam, disini juga sudah dipastikan memiliki pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggannya.

Jadi Anda tidak usah sungkan untuk menanyakan mengenai model cincin pernikahan seperti apa yang cocok untuk dipakai nanti di acara pernikahan, kepada si penjual cincin di toko ini. 

Juga tidak lupa, beragam pilihan model cincin pernikahan yang terbuat dari berliannya sudah dipastikan keasliannya, dan juga dilengkapi dengan sertifikat khusus.

Pilihan cincin berliannya pun sudah dipastikan memiliki karakteristik 4C yang baik, sehingga bisa dipastikan kualitasnya tidak bisa dianggap sepele lagi. 

Sekian ulasan mengenai cara memilih cincin nikah ini yang tepat, dan agar Anda tidak menyesalinya kemudian. Semoga bermanfaat!