Program DIY atau Do It Yourself memang sedang tren belakangan ini. Selain lebih hemat kita juga bisa melatih ketrampilan kita dalam berbagai hal, termasuk membuat camilan sendiri. Mulai dari anak muda sampai orang tua banyak sekali yang memiliki hobi memakan camilan. Bahkan dikatakan kalau perut memiliki bagian tersendiri yang mampu menampung camilan. Tentu saja hal ini hanya rumor. Salah satu camilan yang paling terkenal adalah gorengan. Ada tempe goreng, bakwan maupun tahu isi. Simak resep gorengan tahu isi berikut yang pastinya selain lezat juga bergizi.

Bahan resep gorengan tahu isi:

6 buah tahu putih, potong segitiga lalu kerok bagian tengahnya

100 gram tauge, bersihkan

¼ sdt merica bubuk

1 buah wortel, potong kecil-kecil

Kol secukupnya, iris tipis-tipis

1 sdm maizena

3 siung bawang putih

2 siung bawang merah

Bahan pelapis :

100 gram tepung beras

150 gram tepung terigu Jawara milik Bungasari

Air secukupnya

Garam secukupnya

Cara membuat resep gorengan tahu isi:

Buatlah isinya terlebih dahulu dengan menumis bawang putih dan bawang merah yang telah dihaluskan. Masukkan sayuran, aduk rata sampai layu. Tambahkan merica dan garam secukupnya. Masukkan larutan maizena, aduk hingga mengental.

Masukkan isian tersebut dalam tahu yang sudah dikerok bagian tengahnya. Celupkan ke dalam bahan pelapis yang sudah dicampur menjadi satu. Goreng tahu ke dalam minyak panas. Bila sudah matang, angkat dan tiriskan. Resep gorengan tahu isi siap dihidangkan.