bau membandel di dapur

Salah satu hal yang membuat pekerjaan mencuci piring menjadi menyusahkan selain susahnya membersihkan noda makanan seperti lemak yang menempel pada piring, yaitu persoalan bau membandel pada piring yang juga tak mudah untuk dihilangkan. Bau tidak sedap yang timbul pada peralatan dapur anda bisa disebabkan oleh bahan makanan yang anda gunakan, misalnya saja bahan makanan yang berasal dari laut seperti ikan, kerang, udang atau cumi dan makanan laut yang pastinya akan menimbulkan bau amis. Untuk menghindari peralatan dapur anda dari bau amis dan tidak sedap, bukan berarti anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Anda bisa melakukan beberapa cara agar peralatan dapur terhindar dari bau.

Pertama yang harus anda lakukan untuk menghindari peralatan dapur dari noda sisa makanan dan bau membandel adalah dengan langsung mencuci peralatan dapur setelah digunakan. Dengan begitu bau yang menempel pada peralatan dapur seperti baskom dan panci tidak akan membekas dan bisa langsung dihilangkan. Karena bau tidak sedap tersebut juga bisa muncul karena peralatan dapur yang dibiarkan menumpuk begitu saja. Selain itu, anda bisa mencampur bahan makanan yang akan anda masak dengan daun kemangi, lemon, ataupun jeruk nipis. Tak hanya menghindari bau tidak sedap yang akan menempel, bahan alami tersebut juga pastinya akan menambah masakan yang anda buat menjadi semakin enak.

Cara lain untuk menghindari bau tidak sedap dan noda sisa makanan menempel pada peralatan dapur anda adalah dengan membersihkannya menggunakan sabun cuci piring yang memiliki kandungan seperti lemon dan jeruk nipis. Seperti Sunlight misalnya yang bisa membersihkan peralatan dapur seperti piring, panci, dan wajan dengan sekali bilas saja.

Anda tidak perlu khawatir lagi dengan cucian piring yang memiliki noda dan bau, karena bau membandel hilang dengan Sunlight yang disebabkan karena kandungan yang dimilikinya bisa menghilangkan hal tersebut dengan cepat. Jadi, tak hanya dengan mencuci langsung peralatan dapur yang telah digunakan, anda juga harus mencucinya dengan sabun pilihan yang bisa langsung menghilangkan noda makanan dan bau tak sedap.

Semoga bermanfaat