cara menjaga kebersihan kamar mandi

cara menjaga kebersihan kamar mandiKamar mandi merupakan salah satu ruangan khusus yang pasti diperlukan oleh setiap orang. Selain untuk mandi, ruangan yang satu ini pun oleh sebagian besar masyarakat kita secara bersamaan digunakan pula sebagai tempat untuk buang air besar atau kecil, mencuci pakaian, dan lain sebagainya. Maka tak heran apabila kamar mandi menjadi tempat paling kotor yang terdapat di rumah. Yang sudah barang tentu terdapat berbagai kuman, bakteri, virus penyebab penyakit di dalamnya.

Agar kondisi kesehatan Anda beserta anggota keluarga lain tetap terjaga, maka penting kiranya untuk memperhatikan kebersihan kamar mandi. Dikhawatirkan, kamar mandi menjadi perantara timbulnya penyakit pada tubuh. Selain dari itu, saat kamar mandi terlihat bersih dan harum, setiap orang yang menggunakannya akan merasa betah dan nyaman.

Berbeda halnya ketika kotor, tentu Anda sendiri pun akan merasakan ketidak nyamanan saat berada di ruangan yang satu ini, walaupun hanya sekedar mencuci tangan atau kegiatan sederhana lainnya. Namun, sayangnya tidak sedikit orang yang justru enggan untuk membersihkan kamar mandi, walaupun cara menjaga kebersihan kamar mandi terbilang mudah dan tidak perlu mahal.

Dengan mengingat pentingnya kebersihan kamar mandi, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak membersihkan dan menjaga kebersihan kamar mandi tersebut. Bagi anda yang masih mengeluh cape, malas, atau bahkan jijik, sulit, dan lainnya. Alangkah baiknya ganti kata-kata tersebut dengan indah, bersih, mudah, menyenangkan. Untuk membantu Anda dalam melakukannya.

Berikut di bawah ini kami hadirkan beberapa cara menjaga kebersihan kamar mandi yang dapat anda coba terapkan dengan mudah, dan tanpa perlu lama. Selamat menyimak!

1. Persiapkan peralatan kebersihan dan selalu simpan di dalam kamar mandi pada tempat yang lebih kering.

Saat anda malas untuk membersihkan kamar mandi, belum lagi alat-alat kebersihan yang tidak tersedia atau bahkan kurang lengkap. Kini hal tersebut dapat diatasi dengan menyimpannya di dalam dan lengkapi semua peralatan yang dibutuhkan, mulai dari sikat, lapa, sabun serta perlengkapan lainnya termasuk pengharum ruangan. Peralatan tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan di toko Alfamart. Alfamart sangat dekat sekali dengan masyarakat, jadi segala kebutuhan rumah tangga termasuk peralatan kebersihan kamar mandi bisa kita dapatkan di toko Alfamart karena menyediakn berbagai keperluan rumah tangga secara lengkap. Pada saat anda mandi, atau melakukan kegiatan lain, Anda dapat sekalian membersihkannya. Dengan membersihkan setiap kali Anda pergi ke kemar mandi, minimal satu kali dalam sehari, maka dapat dipastikan kamar mandi Anda akan jauh lebih bersih dan harum tentunya.

2. Gunakan produk sabun atau cairan pembersih ruangan kamar mandi yang berkualitas dan beraroma wangi yang bisa kita dapatkan di Alfamart

Saat dinding atau lantai kamar mandi terlihat menguning, hal tersebut menunjukkan bahwa kamar mandi anda ingin segera dibersihkan. Selain mengalami perubahan pada warna, pun mengeluarkan aroma yang kurang sedap, sehingga kamar mandi terasa pengap dan jorok. Saat hal tersebut terjadi, anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk menghilangkannya. Oleh karenanya anda membutuhkan cairan pembersih khusus, yang bisa anda peroleh di Alfamart. Pilihlah produk yang benar-benar ampuh menghilangkan noda membandel untuk kamar mandi.

3. Perhatikan pencahaan, lubang ventilasi, serta penyimpanan peralatan mandi

Kurang rasanya apabila kamar mandi telah bersih dan harum, apabila tidak ditunjang dengan cahaya dan lubang ventilasi yang memadai, pun kerapihan dalam menyimpan peralatan mandi. Dengan pencahaan yang cukup, kamar mandi anda akan nampak lebih luas. Lubang ventilasi akan membantu ruangan kamar mandi lebih segar, karena udara kotor keluar berganti dengan udara yang bersih.

Demikianlah semoga bermanfaat.