aplikasi untuk sosial media

Apakah kamu yang gemar menggunakan sosial media di smartphone? Pernah tidak kamu merasa kuota internet kamu pada smartphone kamu boros, selain itu memori RAM pada smartphone kamu juga boros dan baterai smartphone kamu pun juga ikutan tersedot.

Pastinya kamu butuh solusi dimana dapat menghemat semuanya, bukan hanya dari kuota internet saja, akan tetapi dari memori penyimpanan RAM dan baterai smartphone kamu. Tenang, disini saya akan bagikan informasi yang tentunya dapat bermanfaat untuk kamu.

Mau tahu apa itu? Ya ada beberapa aplikasi untuk sosial media yang bisa menghemat semuanya, dari kuota internet, memori RAM dan baterai smartphone kamu. Penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini!

3 Aplikasi Untuk Sosial Media Untuk Menghemat Semuanya

Disini saya akan menjelaskan sekali lagi, kalau yang dimaksud dengan menghemat semuanya itu, aplikasi untuk sosial media ini selain dapat menghemat kuota, tapi juga bisa menghemat memori RAM kamu dan Baterai smartphone kamu.

YouTube Go

Jika kamu baru mendengar nama YouTube Go ini, pastinya aplikasi ini dikira kamu adalah YouTube bukan? Lebih jelasnya aplikasi untuk sosial media YouTube ini adalah bernama YouTube Go.

Dimana fungsinya adalah untuk menghemat kuota internet kamu, dan aplikasi ini lebih ringan digunakan, maka dengan itu dapat menghemat penyimpanan pada memori RAM kamu dan juga dapat menghemat baterai smartphone kamu.

Selain itu YouTube Go juga memiliki fitur yang akan kamu suka, yaitu kamu dapat menonton video pilihan kamu secara offline.

Opera Mini

Untuk yang satu ini tentu kamu pernah mendengarnya bukan? Opera Mini, browser yang satu ini menjadi rekomendasi buat kamu yang suka menggunakan sosial media pada smartphone. Karna memang terbukti ampuh untuk menghemar kuota internet kamu dan juga bisa meminimalisir penyimpanan memori RAM kamu selain itu juga tentu dapat mengirit pada baterai smartphone kamu.

Opera Max

Memang terlintas dari namanya Opera Max ini hampir sama dengan Opera Mini, akan tetapi yang membuat bedanya adalah, melalui aplikasi untuk sosial media Opera Max ini kamu bisa menghemat kuota internet kamu mencapai 50% selain itu tentu kamu juga bisa menghemat penyimpanan memori RAM kamu yang kemakan aplikasi, dan baterai smartphone kamu juga akan menjadi irit.

Dan demikianlah informasi yang saya bagikan mengenai  aplikasi untuk sosial media ini, semoga artikel saya ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Bila kamu ada info menarik lainnya atau ada pertanyaan kamu bisa komen saja ya pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini.