Layanan jasa rental mobil di solo saat ini sudah sangat banyak sekali. Berbagai macam tawaran, promo hingga mobil yang disewakan sangatlah beragam. Hal ini dikarenakan jumlah peminat untuk sewa mobil semakin meningkat tiap harinya.

Dengan tingginya peminat sewa mobil maka tiap bulan atau tiap tahun harga sewa mobil semakin naik. Sebenarnya ada beberapa hal yang menentukan harga sewa mobil ditiap rental mobil disolo, apa sajakah itu? Berikut 4 faktor penyebabnya.

1. Disaat event tertentu atau hari besar

Hal yang utama kenapa harga sewa mobil meningkat adalah adanya suatu event-event tertentu, seperti liburan sekolah, hari raya, akhir tahun. Hal ini tentu pengusaha jasa rental mobil disolo khususnya menfaatkannya karena pastinya dalam hari-hari tersebut pasti banyak orang yang mencari atau membutuhkan sewa mobil.

2. Branding image suatu rental mobil

Hal kedua yang mempengaruhi harga suatu rental mobil adalah nama dari rental mobil itu sendiri. Semakin terkenalnya tempat dari suatu layanan jasa persewaan mobil maka harga sewa mobil semakin tinggi. Hal ini dikarenakan mempengaruhi tingginya peminat orang yang hendak menyewa mobil akan semakin tinggi dan hal itulah yang mendorong harga sewa mobil semakin tinggi.

Semakin banyak yang menyewa, mobil yang tersedia menjadi berkurang. Melihat peluang ini tentu pengusaha tidak akan melewatkannya karena mereka melihat bahwa penyewa akan tetap menyewa mobilnya walaupun harganya naik.

3. Harga mobil naik

Jika harga mobil naik, pastinya sebagai pelaku bisnis sewa mobil yang perlu membeli mobil untuk usaha harus menaikan juga harga tarif sewanya agar modal yang dikeluarkan bisa cepat kembali. Selain itu dengan semakin mahalnya harga mobil membuat pemilik harus hati-hati dengan mobilnya dengan lebih selektif dalam memilih penyewa. Jadi kalau harga mobil di Indonesia naik siap – siaplah harga sewa mobil juga akan naik.

4. Harga Bahan bakar naik

Jika suatu rental mobil sudah menetapkan harga BBM sudah termasuk paket dalam sewa mobil maka tentunya pemilik akan menaikan hargan sewa mobil tersebut karena pastinya mereka tidak mau rugi hanya karena BBM naik. Jadi faktor BBM naik pun termasuk hal yang mempengaruhi harga penyewaan mobil tersebut.
Beberapa pihak telah berusaha mencari sumber minyak baru di Indonesia namun gagal. Bahkan ada berita beberapa investor asing memutuskan cabut dari Indonesia setelah rugi setidaknya 1,8 Milliar karena melakukan pengeboran namun tidak mendapatkan hasil. Dengan adanya kenaikan BBM, semua harga naik jadi tidak heran bila harga sewa rental mobil juga naik.

Nah itulah sedikit faktor-fakto penyebab yang menyebabkan naiknya harga sewa mobil yang mungkin harus anda ketahui, semoga informasi ini dapat membantu anda.