PILIH ASURANSI ALL RISK ATAU TLO? INI PERTIMBANGANNYA!

Mengingat betapa banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dengan mengasuransikan kendaraan, khususnya mobil, banyak sekali pemilik kendaraan yang tak segan untuk mengasuransikan kendaraan mereka. Hal ini pun berbanding lurus dengan banyaknya penyedia jasa asuransi kendaraan dan berlomba menunjukkan kelebihan yang mereka punya. Sebagai seorang pemilik kendaraan, tentu hal ini cukup menguras pikiran karena kita tidak boleh salah pilih jasa asuransi kendaraan yang ditawarkan. Namun, berbicara soal asuransi kendaraan, sering sekali kita mendengar tawaran asuransi All Risk dan juga TLO. Salah satu layanan asuransi yang menawarkan produk All Risk dan TLO adalah Autocillin dari Adira insurance. Lokasi Autocillin tersebar di berbagai daerah mulai dari Autocillin Jakarta, Jawa, hingga luar pulau Jawa.

Autocillin sendiri merupakan penyedia layanan asuransi mobil yang memberikan jaminan perlindungan pada mobil anda dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Produk yang ditawarkan pun dua diantaranya adalah All Risk dan TLO. Namun, sebelum mulai menentukan produk asuransi mana yang anda butuhkan, anda harus mengetahui apa saja perbedaan dari All Risk dan TLO.

All Risk merupakan jenis asuransi yang akan menanggung segala macam kerusakan akibat beberapa penyebab seperti banjir, gempa bumi, terorisme, tabrakan, atau tindakan kriminal yang berdampak kerugian pada mobil anda. Sesuai dengan namanya, all risk atau segala resiko, memiliki arti jika pihak asuransi akan memberikan pertanggungan secara komprehensif atau menyeluruh.

TLO merupakan singkatan dari Total Less Only. Artinya, pihak asuransi akan memberikan pertanggungan jaminan kerusakan total yang diakibatkan resiko yang sudah dijamin dalam polis asuransi. Besarnya ganti rugi atau pertanggungan yang diberikan adalah lebih dari atau sama dengan 75% dari harga kendaraan anda.

Lalu, pilihan asuransi mana yang tepat untuk anda? Setelah mengetahui perbedaan antara All Risk dan TLO, anda pun harus membuat beberapa perhitungan dan pertimbangan sendiri. Misalnya, jika anda memiliki sebuah mobil baru, tak salah jika anda memilih asuransi All Risk apalagi jika mobil tersebut berada pada kategori mobil mewah juga jika mobil tersebut digunakan untuk sebuah aktifitas yang memiliki resiko tinggi. Sebaliknya, jika mobil anda merupakan mobil yang sudah lama dan juga tidak digunakan untuk aktifitas beresiko tinggi, asuransi TLO bisa menjadi pilihan anda.

Namun, jika anda masih bingung dan ingin mendapat penjelasan lebih rinci, anda dapat langsung menghubungi Autocillin terdekat di kota anda, misalnya Autocillin Jakarta sebagai kantor pusatnya atau medatangi kantor cabang Autocillin lainnya disekitar anda.

Leave a Reply