Payment Gateway
Payment Gateway

Penggunaan payment gateway di Indonesia bisa diprediksi akan semakin meningkat. Seiring meningkatnya jumlah e-commerce, masyarakat sudah tidak lagi ragu untuk melakukan transaksi dengan uang elektronik karena dinilai lebih efektif, efisien, dan kekinian.

Dapat dikatakan, saat ini generasi milenial lebih gemar menggunakan uang elektronik daripada cash. Hal tersebut mendapatkan respons yang baik dari Bank Indonesia, sehingga BI mulai menerapkan GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional (National Payment Gateway). Langkah BI ini merupakan sebuah pemicu agar semua bank siap menyelaraskan perkembangan teknologi finansial. Lebih dari itu, GPN bisa menjadi data mengenai gambaran transaksi domestik.

Payment Gateway
Payment Gateway

Lalu, payment gateway seperti apa yang cocok untuk bisnis Anda? Saat ini ada banyak pilihan payment gateway di Indonesia yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan banyaknya pilihan payment gateway dan layanan yang ditawarkan, konsumen akan mempertimbangkan apa yang mereka butuhkan.

Salah satu faktor yang menentukan maksimalnya pelayanan saat jual beli online adalah proses pembayaran. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan dengan matang ketika memilih payment gateway yang akan Anda gunakan. Faspay bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Payment gateway ini awalnya dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki kartu kredit dan hanya bisa dipahami oleh masyarakat menengah ke atas.

Lalu, apakah konsumen Anda sudah dipastikan memiliki kartu kredit? Jika ya, maka Anda bisa dengan mudah memilih payment gateway karena hampir semuanya menerima pembayaran melalui kartu kredit. Tak hanya itu saja, seiring perkembangan zaman kini pembayaran online juga bisa dilakukan dengan sistem transfer.

Banyaknya pilihan dan pesatnya perkembangan payment gateway di Indonesia disebabkan oleh penggunaannya yang menjangkau masyarakat, mulai dari lapisan atas hingga lapisan bawah. Sebagai pebisnis online, Anda harus mempertimbangkan hal tersebut karena loyalitas pelanggan akan ditentukan oleh seberapa bagus pelayanan yang Anda berikan.