Islamic Boarding School
Islamic Boarding School

Dewasa ini pergaulan remaja sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan. Sering kita jumpai mereka bebas bergaul dengan lawan jenis ditempat umum yang pastinya kita sebagai orangtua sangat meresahkan. Untuk itu kita sebagai orangtua harus bisa mengontrol segala aktivitas anak, mulai dari mengenali teman-temannya. Tapi, tidak usah khawatir, karena kini ada SMA Dwiwarna yang merupakan islamic boarding school sebagai sarana pendidikan pilihan terbaik orangtua.

Berikut ini ada beberapa keuntungan jika bersekolah di sekolah islam berasrama, diantaranya:

Islamic Boarding School
Islamic Boarding School

Sarana pembangun akidah  dan akhlak

Ketika menyekolahkan anak di boarding school kita sebagai orang tua tidak perlu lagi mengkhawatirkan tentang kualitas agama. Karena di sana anak-anak akan memperoleh pelajaran agama islam yang mumpuni.

Disiplin, mandiri dan terampil

Selain bersekolah, anak-anak juga akan dilatih untuk disiplin pada peraturan-peraturan sekolah. Selain itu dengan kondisi anak yang jauh dari orang tua maka mereka akan belajar lebih mandiri, dengan mengerjakan segala sesuatu sendiri tanpa bantuan dari kita orangtuanya.

Mengenal beragam budaya

Di kehidupan sekolah berasrama, pastinya anak akan bertemu dengan teman-teman dari seluruh penjuru di Indonesia, bahkan bisa jadi dari luar negeri. Secara tidak langsung anak-anak akan mengenal berbagai budaya dari temannya tersebut, sehingga mereka menjadi pribadi yang kaya akan budaya.

Pendidikan dan pergaulan yang terjamin

Dengan bersekolah di asrama yang lingkungannya terkontrol dengan baik, maka kita sebagai orangtua tidak perlu lagi mengkhawatirkan pergaulan dari anak nantinya. Karena pendidikan dari asrama nantinya akan mereka terapkan juga ketika di luar asrama.

Membangun jiwa kekeluargaan

Karena seringnya bertemu dengan orang yang sama, juga melakukan aktivitas bersama-sama. Hal ini akan menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan yang  diantara pada siswa. Mereka akan lebih peduli terhadap sesama.

Itulah beberapa keuntungan jika anak bersekolah di Islamic boarding school. Maka anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih sarana pendidikan untuk anak-anak, pilihlah SMA Dwi warna yang merupakan sarana pendidikan terbaik di Indonesia.