Keramik granit memiliki kelebihan / keunggulan jika digunakan di lantai rumah Anda. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi manusia untuk tempat tinggal, rasanya sebuah rumah merupakan hal yang wajib dimiliki bagi anda yang sudah membina rumah tangga. Ada banyak sekali jenis dan model rumah saat ini, seperti rumah minimalis modern, tradisional, mewah, dan lain lain.

Ngomongin mengenai rumah, kurang lengkap rasanya bila tidak membahas lantai. Biasanya, hunian atau rumah saat ini memakai keramik sebagai lantai. Selain membuat lantai rumah menjadi indah, juga lantai keramik mudah dibersihkan serta tersedianya berbagai corak, motif, dan warna keramik yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing masing.

keramik Granit
keramik Granit

Ada beberapa jenis keramik yang bisa kita jumpai di toko toko bangunan atau toko keramik salah satunya adalah keramik Granit, dan lain sebagainya. Kali ini yang dibahas adalah keramik granit, apa saja keunggulannya ?

Kelebihan Jenis Keramik Granit Dibanding yang Lain

Keramik granit adalah salah satu jenis keramik yang terbuat dari batuan beku yang berasal dari magma cair. Granit sendiri tersusun dari beberapa mineral seperti feldspar mika, kuarsa, dan lain sebagainya. Banyak yang mengartikan bahwa keramik granit sama dengan keramik marmer, namun sebetulnya keduanya berbeda. Keramik granit saat ini memang lebih banyak diminati oleh kalangan menengah ke atas, karena relatif lebih unggul daripada keramik jenis lain, kelebihan yang paling mencolok dari keramik granit antara lain,

  1. Lebih halus dari jenis keramik lain.
  2. Tahan gores
  3. Lebih mengkilap / berkilau
  4. Lebih mudah dibersihkan saat terkena noda
  5. Lebih artistik & terkesan mewah

Harga keramik granit ini memang lebih mahal dari jenis keramik yang lainnya. Sehingga mungkin Anda akan memerlukan biaya yang sedikit lebih besar untuk membeli keramik granit ini.

Itulah penjelasan mengenai kelebihan jenis keramik granit dibanding yang lain.  Sedangkan untuk merawat keramik granit ada beberapa hal yang musti diperhatikan, sesegera mungkin bersihkan noda yang tumpah pada keramik dengan kain pel dan air. Jika anda ingin menggunakan karpet diatas keramik granit, pastikan tak ada debu yang menempel diatas keramik agar keramik granit tetap terjaga kebersihan dan keawetannya.