pelembab untuk kulit kering
pelembab untuk kulit kering

Masalah kulit kering jelas mengganggu penampilan juga kenyamanan. Kulit kering seringkali menimbulkan gatal-gatal yang sangat menyiksa diri kita. Selain itu, penampakan kulit pun menjadi tidak baik. Saat ini memang sudah ada banyak produk pelembab untuk kulit kering. Tapi kalau ingin cara yang lebih ekonomis, kita bisa coba pakai bahan-bahan alami. Mari kita simak informasinya:

pelembab untuk kulit kering

Minyak Zaitun 

Oleskan minyak zaitun sebelum atau sesudah mandi untuk melembabkan kulit. Akan lebih baik jika kita menggunakan extra-virgin olive oil (minyak zaitun murni) untuk hasil yang lebih optimal. Minyak ini mengandung antioksidan juga bisa jadi bahan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit.

Susu

Zaman dahulu kala, para anggota kerajaan sering berendam dalam air susu. Tapi untuk mengatasi kulit kering, tak perlu repot-repot berendam dalam air susu. Cukup campurkan susu, air perasan jeruk nipis, dan minyak zaitun secukupnya. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai pelembab kulitmu.

Kentang

Salah satu pelembab untuk kulit kering adalah kentang. Kulit kering bisa disebabkan oleh banyaknya endapan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kemerahan dan bercak. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan kentang. Caranya cukup campurkan kentang yang sudah diparut dengan air perasan jeruk lemon secukupnya. Lalu aplikasikan langsung ke wajah. Ramuan ini pun diyakini juga ampuh untuk mengatasi persoalan keriput dan mata panda.

Putih Telur dan Air Perasan Jeruk Lemon

Opsi yang satu ini juga diyakini ampuh untuk mengatasi kulit kering. Cukup campurkan putih telur yang sudah dikocok lepas dengan air perasan jeruk lemon, yogurt, dan madu secukupnya. Aplikasikan ke permukaan kulit hingga rata, diamkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih.Kamu bisa memilih pelembab untuk kulit kering yang cocok untuk kulit kalian. Kalau digunakan secara rutin, bukan hal mustahil masalah kulit kering bisa teratasi hingga tuntas. Selain itu Anda juga bisa menggunakan produk alami dari Nameera. Jika Anda menggunakan produk ini, kulit Anda bisa glowing tanpa pemutih. Karena nameera ini mengandung VB3 radiant agent yang membuat kulit jadi lebih cerah.