Tanpa kamu sadari, menggunakan pembersih wajah sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang seakan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sama seperti wanita, pria juga harus melakukan perawatan muka agar terbebas dari masalah kulit muka, seperti jerawat, flek hitam, penuaan dini, dan sebagai. Karena itu, kamu harus rajin-rajin memakai pembersih wajah pria buat mengatasinya.

Tapi, sebagian pria ada yang masih tidak mau memakainya karena dianggap ribet dan buang-buang waktu saja. Padahal dengan menggunakannya secara rutin, kulit wajah kamu akan lebih sehat dan bersih dari segala kotoran. Buat kamu yang tidak mau menggunakannya, berikut beberapa alasannya kamu harus pakai sabun muka.

  1. Menghilangkan kusam dan minyak

Kadang-kadang kulit muka mengeluarkan minyak, apalagi jenis kulitnya yang memang gampang berminyak. Kondisi berminyak itu tentu tidak nyaman buat kamu dan orang lain juga akan risih melihat muka kamu. Minyak yang keluar itu berasal dari kelenjar minyak yang berada di dekat pori-pori wajah. Kalau masih dalam kondisi yang normal, minyak itu berfungsi buat melembabkan kulit.

Bagaimana kalau terlalu berlebihan? Seperti tadi, tentu kamu tidak akan merasa nyaman dan tidak pede di depan umum. Terlalu banyak minyak di wajah juga akan membuat muka kamu terlihat lebih kusam. Karena itulah, kamu harus memanfaatkan pembersih wajah pria yang khusus buat menangani kulit berminyak agar kusam dan minyak cepat dihilangkan.

2. Kulit menjadi lebih sehat

Setelah kita melakukan kegiatan sepanjang hari, terutama di luar ruangan, tentu ada banyak kotoran yang menempel, mulai dari asap kendaraan, debu, asap rokok, dan sebagainya. Kalau kamu biarkan saja, sudah pasti kotoran-kotoran itu akan menumpuk dan memicu kulit wajah mengeluarkan jerawat. Belum lagi bisa bertambah banyak kalau kamu juga gampang berminyak mukanya.

Buat mengatasinya, pastinya kamu harus memakai sabun pembersih pria secara rutin, terutama setelah kamu seharian berakitvitas di luar ruangan. Gunakan sabun muka yang cocok dengan jenis kulit kamu agar efektif membersihkan segala kotoran yang menempel.

3. Mencegah jerawat

Seperti yang tadi sudah sempat dibahas, kotoran yang menempel ditambah kulit berminyak akan membuat wajah semakin jerawatan. Tapi, kamu dengan cepat bisa mengatasinya kalau kamu menggunakan pembersih wajah pria yang tepat. Dengan memakainya secara rutin, jerawat kamu akan cepat berkurang dalam beberapa waktu pemakaian.

Tapi, kalau jerawat kamu sudah parah, sebaiknya kombinasikan sabun mukamu dengan perawatan lainnya. Mungkin kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami atau memakai obat yang sudah direkomendasikan oleh dokter kulit muka. Selain itu, hindari mengkonsumsi makanan mau pun minuman yang memicu jerawat.

4. Menyegarkan

Menggunakan pembersih wajah pria akan membuat kulit kamu semakin bersih dari jerawat, minyak, serta kotoran-kotoran yang menempel. Tapi ada alasan lainnya kenapa kamu harus memakainya secara rutin, yaitu bisa menyegarkan kulit muka kamu. Buat kamu yang tinggal di daerah yang kondisi suhu lingkungannya panas, memakai sabun muka sangat dianjurkan.

Tapi, kamu juga harus membatasi menggunakan pembersih wajah agar tidak terlalu membuat mukamu kering. Semakin sering kamu memakainya, maka akan membuat kulit kehilangan minyak yang dikeluarkan secara alami dari kelenjar minyaknya.

5. Meningkatkan percaya diri

Sebagai pria, kamu harus pede di setiap kondisi apa pun, terutama yang pekerjaanmu berada di sekitar banyak orang. Dengan kulit wajah yang bebas dari jerawat, berminyak, dan segar, tentu saja akan membuat percaya diri kamu bertemu dengan orang-orang akan semakin meningkat. Buat mendapatkan rasa pede itu, sudah pasti kamu harus memakai pembersih wajah secara rutin.

Beberapa alasan menggunakan pembersih wajah pria di atas sudah cukup membuka mata kamu kan? Jangan lagi kamu menganggap pria tidak butuh sabun muka. Justru aktivitasnya lebih banyak, pembersih wajah sangat dibutuhkan. Kamu yang masih mencari produk yang tepat, bisa mencarinya di Nivea Men.