Susu Terbaik
Susu Terbaik

Air susu ibu adalah asupan utama bagi bayi. Namun tidak semua ibu bisa memberikan asi eksklusif bagi bayinya. Ada juga ibu yang memiliki riwayat penyakit yang mengharuskan dia dilarang memberikan ASI. Maka jalan satu-satunya adalah memberikan susu formula terbaik demi pertumbuhan anaknya. 

Dari sekian banyaknya merk susu di pasaran. Sebagai ibu diharapkan dapat memperhatikan dengan seksama memilih susu anak. Susu untuk anak yang terbaik tidak dilihat dari merk dan harganya. Yang terpenting adalah kandungan di dalamnya. Pada dasarnya susu memiliki kandungan utama, yaitu protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Tapi sebelum memutuskan memakai susu, ketahui tips memilih susu anak yang baik untuk anak atau bayi.

1. Mulailah dengan susu sapi

Susu kedelai atau soya memang popular di kalangan orang dewasa, namun tidak untuk bayi. Mulailah memberikan pada bayi susu sapi. Karena kebanyakan bayi cocok dengan susu jenis ini. 

2. Beralih ke susu soya jika tidak muncul alergi

Jika tidak muncul alergi ketika mengkonsumsi susu sapi, maka Anda bisa mengalihkan susu yang berbasis soya. Tapi sebaiknya selalu diskusikan hal ini dengan dokter. 

3. Pilih produk yang terpercaya. 

Istilah ada harga ada kualitas sepertinya juga berlaku untuk jenis susu. Susu anak atau bayi keluaran brand ternama akan terjamin kualitasnya karena telah melalui proses pengujian yang panjang. 

4. Pilih susu dengan kandungan zat besi terbanyak

Untuk perkembangan bayi, zat besi lebih banyak dibutuhkan. Maka dari itu Asi lebih banyak mengandung zat besi. Pilihlah susu dengan kandungan tinggi zat besi. Pilih juga yang mengandung DHA, ARA, dan kandungan asam lemak karena baik untuk pertumbuhan otak dan mata. 

5. Perhatikan usia anak

Pastikan memberikan susu yang sesuai dengan usia si kecil. Komposisi susu untuk bayi yang baru lahir tentu berbeda dengan anak yang berusia satu tahun ke atas. 

Itulah tips yang bisa digunakan dalam memilihkan susu bagi anak anda dengan susu terbaik untuk si kecil. Tapi ketahuilah bahwa ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. Selamat mencoba.