meja makan

Ruang makan memiliki persyaratan tersendiri, agar terasa nyaman saat beraktifitas di dalamnya. Pemilihan meja makan haruslah memperhatikan beberapa hal.  Agar sesuai dengan standar kenyamanan yang ada. 

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih dan meletakkan furniture adalah sebagai berikut.

meja makan
meja makan

Jarak meja 

Kamu harus mengukur jarak meja ke dinding sebelum meletakkannya. Agar memudahkan duduk dan bangun dari kursi makan. Jarak standar minimal yang dibutuhkan sekitar jarak 1 meter hingga 1,2 meter. 

Ukur juga jarak meja ke furniture lainnya di ruang makan. Jarak yang dibutuhkan sekitar 1 hingga 1,2 meter. Diukur dari tepi furniture ke tepi meja makan. Jangan terlalu berdekatan agar memudahkan keluar masuk.

 Jumlah kursi

Sesuaikan jumlah kursi makan dengan besar meja makan. Jangan sampai membuat gerakkan seseorang menjadi terbatas karena lahan yang kurang. Rata-rata, setiap orang membutuhkan lahan seluas 60 cm untuk aktivitas makan yang nyaman. Model meja dengan  ukuran kecil seperti Cessi glass dari Fabelio sangat sesuai untuk ruangan kecil.

Dimensi meja

Meja harus memiliki tinggi dan luas yang cukup agar nyaman digunakan. Tinggi meja yang ideal adalah 70 cm sampai 75 cm dari lantai. hal ini  untuk memudahkan kamu duduk dan keluar dari meja. Jangan memilih meja yang terlalu pendek karena akan mengganggu pergerakan kaki, bahkan akan membuat kaki sakit.

Kaki meja

Ukuran kaki meja tidak ada patokkan standar. Kaki meja bisa menggunakan material yang sama atau berbeda. Penting untuk diperhatikan adalah bentuk kaki haruslah mampu menjaga kestabilan meja. Kaki juga harus kuat, mampu menopang beban yang ada diatasnya.

Berbagai bentuk dan ukuran furniture ruang makan bisa kamu temukan di Fabelio. Furniture yang sudah disesuaikan dengan standar kenyaman yang seharusnya. Menggunakan berbagai material berkualitas dalam setiap produknya. kamu juga akan mendapatkan harga spesial, jika membeli furniture disini.

Saat memilih furniture ruang makan, sebaiknya kamu memperkirakan juga jenis, harga dan plus minus meja makan. Semua itu akan mempengaruhi keputusan kamu dalam memilih. Selamat memilih