perjalanan dinas
perjalanan dinas

Jika masih pengalaman pertama, perjalanan kerja atau untuk keperluan dinas pasti terasa membingungkan. Seseorang pasti khawatir bagaimana perjalanan tersebut akan dilalui. Selain itu juga pasti ada kecemasan apakah semua urusan akan berjalan dengan lancar apakah akan ada banyak halangan. Untuk mengurangi semua risiko tersebut, pastikan mempersiapkan perjalanan dinas dengan matang.

Agar bisa nyaman ketika melakukan business trip, persiapan bisa dimulai sejak jauh-jauh hari. Namun ketika panggilan untuk perjalanan tersebut datang mendadak, bukan berarti tidak ada persiapan yang bisa dilakukan. Jika berhasil mengatur perjalanan itu dengan baik, Anda bahkan bisa sekalian menikmati liburan. Coba terapkan beberapa tips di bawah ini.

perjalanan dinas
perjalanan dinas

Pisahkan Barang Bawaan

Apabila memungkinkan membawa lebih dari satu tas, gunakan untuk memisahkan keperluan pribadi dan keperluan dinas. Untuk keperluan dinas, barang-barang seperti laptop hingga pakaian formal bisa ditempatkan di satu tas. Sementara tas atau koper yang lain digunakan untuk menyimpan keperluan pribadi. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya Anda tidak bingung mencari ketika membutuhkan.

Siapkan Budget yang Cukup

Semua keperluan untuk dinas atau pekerjaan biasanya telah menjadi tanggungan perusahaan. Anda tinggal menggunakan fasilitas yang telah disediakan. Namun tetap saja Anda membutuhkan budget untuk keperluan pribadi. Untuk itu, tetap bawa uang yang cukup. Jangan terlalu banyak membawa uang tunai agar pengeluaran tidak membengkak. Sebaiknya gunakan kartu pembayaran non tunai agar transaksi bisa dikendalikan.

Andalkan Jenius

Sekarang telah hadir Jenius, aplikasi yang paling bisa diandalkan untuk melakukan perjalanan dinas bahkan untuk tujuan luar negeri. Anda tidak akan kesulitan dalam berbelanja di luar negeri karena Jenius menyediakan layanan berupa m-Card, yaitu kartu pembayaran untuk online maupun offline yang berlaku di banyak negara. Anda juga bisa menggunakan salah satu fitur Jenius yaitu saldo mata uang yang bisa memperlihatkan jumlah saldo dalam mata uang di negara mana Anda berada.

Perjalanan dinas aman dan nyaman bisa terwujud dengan menggunakan aplikasi Jenius pada smartphone Anda. Termasuk untuk perjalanan perdana, aplikasi ini sangat bisa diandalkan. Urusan pekerjaan Anda akan selesai dengan baik dan Anda bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan.