wortel madu kacang mede
wortel madu kacang mede

Resep Wortel Madu Kacang Mede Nikmat – Bisa dibilang sajian lengkap dan bergizi. Menu sehat perlu di coba agar keluarga tetap terjaga dari serangan penyakit. Mencoba resep perpaduan dari wortel madu dan kacang mede ternikmat. 

Kacang mede memberikan manfaat kesehatan tertentu, terutama jika mengkonsumsi dengan baik dan mempertahankan berat badan yang sehat. Kacang mede adalah makanan berlemak tinggi, tetapi memberikan lemak tak jenuh tunggal (bentuk lemak sehat yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol bila dikonsumsi dalam jumlah sedang). Sangat cocok untuk dijadikan olahan wortel madu kacang mede, rasanya yang sangat nikmat.

wortel madu kacang mede
wortel madu kacang mede

Hampir semua orang menyukai yang namanya kacang mede. Kacang yang memiliki ukuran kecil dengan rasa gurih dan nikmat untuk dikonsumsi. Meskipun harga kacang mede cenderung mahal, tetapi peminatnya pun tetap memborongnya untuk di buat olahan. Karena manfaat kacang mede sangat baik untuk kesehatan, jadi tidak rugi bagi orang yang mengkonsumsinya. 

Resep wortel madu kacang mede bisa Ibu terapkan di rumah untuk keluarga tercinta. Masakan ini sangat menyehatkan dan sangat nikmat, dijamin bikin ketagihan. Cara masaknya pun tidak sulit. Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Apa Saja Bahan untuk Memasak Olahan Wortel Madu Kacang Mede?

Bahan

100 gr brokoli (potong)

2 buah wortel (potong )

200 gram dada ayam (potong kotak)

2 siung bawang putih (cincang kasar)

1/2 buah bawang bombay (iris bulat)

1 buah cabai kering (potong-potong)

1 tangkai daun ketumbar (cincang kasar)

Garam secukupnya

1/2 sdt teh gula pasir

1/2 sdt merica hitam

1/2 sdm saus tiram

Air secukupnya

3 sdm Madu

2 sdm minyak 

50 gram kacang mede

Cara Membuat:

Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, bawang bombay, cabai kering, hingga harum. Masukkan ayam. Tambahkan daun ketumbar. Aduk rata. 

Masukkan garam, gula pasir, merica hitam kasar, saus tiram, dan madu. 

Tuangkan air secukupnya. Masak hingga sampai meresap. Tambahkan brokoli dan wortel. Tunggu sampai matang dan taburkan kacang mede. Wortel  madu kacang mede Siap untuk di sajikan.