Resep Puding Roti
Resep Puding Roti

Resep Puding Roti – Puding merupakan salah satu makanan penutup yang paling banyak digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini dikarenakan rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Kebanyakan orang lebih mengenal dengan puding rasa buah dan disajikan dalam keadaan dingin, namun kini ada puding yang lezat jika disajikan dalam keadaan hangat, yaitu puding roti. Sesuai dengan namanya jenis puding yang satu ini menggunakan roti sebagai bahan utamanya. Selain rasanya yang lezat, cara pembuatannya pun terbilang mudah. Berikut ini ada resep puding roti yang bisa anda simak, diantaranya:

Pertama-tama, anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti:

Resep Puding Roti

  1. Roti tawar tanpa pinggiran sebanyak lima lembar, kemudian potong-potong sesuai selera
  2. Susu putih cair sebanyak 300 ml
  3. Telur ayam sebanyak 2 butir
  4. Gula pasir sebanyak 50 gram
  5. Mentega sebanyak 30 gram
  6. Bubuk kayu manis sebanyak satu sendok teh
  7. Vanili bubuk sebanyak ¼ sendok teh
  8. Garam secukupnya
  9. Kismis sebanyak 30 gram untuk topping

Setelah semua bahan sudah siap, maka anda bisa mulai membuatnya. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah merebus susu putih cair dengan margarin dalam satu wadah. Kemudian ambil wadah berbeda, lalu siapkan telur, gula, vanili dan kocok hingga larut. Setelah itu campurkan rebusan susu dan margarin tadi ke dalam adonan telur, tambahkan juga bubuk kayu manis dan sedikit garam, aduk hingga merata. Setelah adonan siap, maka selanjutnya kita siapkan loyang atau wadah sesuai dengan selera anda. Lalu tuang adonan ke dalam loyang, lalu taburi dengan kismis secukupnya. Kukus dengan api sedang selama kurang lebih 30 menit hingga matang. Maka puding siap disajikan. Akan lebih nikmat jika disantap dalam kondisi masih hangat ditemani dengan secangkir teh hangat.

Itulah tahap-tahap pembuatan puding roti yang praktis namun lezat. Dapatkan juga berbagai aneka resep puding roti di website Nestle, sehingga anda bisa mencicipi berbagai kreasi puding tersebut. Selamat mencoba!