Resep Donat Kentang
Resep Donat Kentang

Donat kentang merupakan olahan cemilan yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Makanan ini disukai oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan. Rasanya yang manis dan juga gurih bahkan bisa mengenyangkan perut, yang artinya tidak hanya sekedar cemilan saja. Sebut saja salah satunya seperti resep donat kentang yang biasa dipilih sebagai makanan lezat untuk di rumah.

Bagi Anda yang ingin mengolahnya, resep makanan yang satu ini tergolong sangat mudah sekali untuk diolah. Berikut ini kami akan jelaskan apa yang menjadi rahasia kelezatan donat kentang bagi yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.

1.  Menggunakan Dua Jenis Tepung Terigu

Jika donat yang Anda buat ingin lebih lezat dan juga enak, Anda bisa menggunakan dua jenis tepung terigu dengan perbandingan 1:1. Contohnya jika Anda ingin membuat donat dengan menggunakan 1 kg tepung terigu, maka gunakan 500 gram tepung biasa, dan 500 gram lagi tepung terigu yang kandungan proteinnya tinggi.

2.  Proses Mencampurkan Kentang

Jika Anda menggunakan 1 kg tepung terigu, Anda bisa menambahkan 300 atau 330 gram kentang. Kukus kentangnya hingga lembut lalu campurkan dengan bahan lainnya. Pastikan Anda menggunakan kentang yang bagus dan mengukusnya terlebih dahulu hingga lembut dan mudah untuk diaduk dan dicampur dengan bahan yang lain.

Resep Donat Kentang

3.  Memilih Topping yang Tepat

Kelezatan dari donat terletak pada topping yang digunakan. Setelah adonan sempurna, Anda juga perlu memperhatikan topping untuk donat yang Anda buat. Jenis topping yang bisa Anda gunakan pun cukup beragam mulai dari meses coklat, keju, hingga bisa menggunakan gula halus yang ditabur di atasnya.

4.  Proses Menggoreng yang Sempurna

Proses menggoreng donat wajib menggunakan api sedang. Gunakan minyak yang banyak. Goreng hingga warna donat kecoklatan, kemudian Anda balik donat tersebut dan goreng bagian sisi lainnya hingga berwarna kecoklatan juga.

Itulah informasi seputar tips membuat resep donat kentang yang bisa Anda gunakan untuk membuat makanan lezat di rumah. Ingin tahu informasi seputar makanan lezat lainnya? Anda bisa memperoleh informasinya langsung di situs Unilever Food Solutions.