Model Kalung Berlian 2022
Model Kalung Berlian 2022

Kalung berlian merupakan salah satu aksesoris atau perhiasan yang umum digunakan oleh para kaum wanita. Jenis perhiasan yang dilingkarkan pada leher ini mampu memberikan kesan yang elegan pada tampilan harian seorang wanita. Selalu ada model kalung berlian terbaru yang bisa dipilih. Setiap desain tentu memiliki keindahan serta keistimewaannya tersendiri. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih model kalung berlian 2022 terbaru. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilihnya:

  1. Tentukan jenis logam

Saat ini terdapat beberapa jenis logam yang biasa digunakan dalam pembuatan kalung berlian. Emas mungkin menjadi yang paling populer. Namun selain emas, ada beberapa logam lain yang biasa digunakan, diantaranya yaitu platinum, perak, dan palladium. 

Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu dengan baik jenis logam apa yang Anda inginkan. Selain emas, logam yang dianggap terbaik untuk kalung berlian adalah platinum. Jenis logam yang satu ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya  anti gores,  kuat, kokoh, tidak mudah pudar, dan juga tahan lama.

  1. Pilih warna berlian dan logam

Tips selanjutnya yang perlu Anda lakukan saat memilih model kalung berlian terbaru adalah memilih warna berlian dan juga logam. Mungkin kebanyakan dari orang berpikiran bahwa berlian asli adalah yang memiliki warna bening saja. Namun sebenarnya masih ada warna lainnya yang biasa disebut diamond fancy color diantaranya yaitu kuning, merah, biru, hijau dan merah muda. 

Selain warna berlian, Anda juga harus memperhatikan warna logam. Jika Anda menginginkan warna yang mewah, Anda bisa memilih emas kuning atau jika ingin yang lebih sederhana maka platinum dan emas putih bisa menjadi pilihan tepat.

  1. Pilih panjang kalung yang sesuai

Panjang kalung juga merupakan salah satu elemen penting karena dapat menentukan cocok atau tidaknya saat kalung tersebut Anda gunakan. Saat ini ada banyak jenis kalung yang bisa ditemukan di pasaran, mulai dari kalung pendek seperti choker hingga kalung yang panjang. 

Idealnya pemilihan panjang kalung tersebut bisa disesuaikan dengan bentuk dagu, tubuh, dan juga leher pemakainya.

  1. Pilih model rantai

Selain panjangnya yang berbeda-beda, Anda akan menemukan model rantai kalung yang juga berbeda di pasaran. Saat ini setidaknya ada 3 model rantai yang populer dan biasa digunakan oleh banyak orang diantaranya model long and short, cable, san figaro. Pastikan Anda memilih model rantai yang kuat untuk menahan liontin yang akan digantungkan pada kalung tersebut.

  1. Pilih bentuk liontin
model kalung berlian 2022

Anda mungkin setuju bahwa liontin merupakan bagian utama yang ditonjolkan agar bisa membuat kalung menjadi indah dan menawan. Oleh karena itu, bagian ini tentu sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan potongan berliannya. 

Saat ini terdapat banyak sekali potongan berlian yang bisa Anda pilih, diantaranya round cut, princess, emerald, oval, pearl, radhian, asscher dan masih banyak lainnya.

  1. Pastikan keaslian berliannya

Hal terakhir yang juga sangat penting untuk Anda perhatikan adalah keaslian kalung berlian yang Anda pilih. Meskipun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian sebuah berlian, namun cara yang paling mudah adalah dengan sertifikat. 

Oleh karena itu, pastikan kalung berlian yang Anda pilih memiliki sertifikat, dan pastikan juga sertifikat tersebut adalah sertifikat dari lembaga kredibel seperti Gemological Institute of America atau GIA.

Itulah 6 tips memilih model kalung berlian 2022 yang bisa Anda terapkan. Jika Anda berminat membeli kalung berlian, The Palace Jeweler adalah pilihan tepat. The Palace Jeweler menawarkan banyak koleksi kalung berlian yang indah dan menarik yang tentu terjamin kualitas dan keasliannya. Anda dapat koleksi lengkapnya dengan mengunjungi https://thepalacejeweler.com yang merupakan situs resmi dari The Palace Jeweler.