Supplier Material Pasir
Supplier Material Pasir

Pasir merupakan material pembangunan rumah yang fungsinya belum bisa digantikan oleh material-material lainnya. Adapun fungsi pasir yaitu merekatkan batako atau batu bata, membuat konstruksi beton, plesteran dinding, dan lain sebagainya. Jika menginginkan bangunan rumah yang berkualitas, maka Anda wajib memilih supplier material pasir yang tepat. 

Pasalnya supplier yang tepat akan selalu menjaga kualitas produknya sehingga membantu meningkatkan kualitas bangunan Anda. Sebelum mengetahui rekomendasi supplier yang tepat, ketahui juga ciri-ciri pasir berkualitas berikut ini:

Ciri-Ciri Pasir Berkualitas

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa menandakan bahwa pasir yang Anda beli berkualitas. Berikut ini adalah ciri-cirinya:

  • Sumber dari pegunungan

Pasir untuk material bangunan bisa berasal dari berbagai tempat seperti sungai, pantai, pegunungan, dan lain-lain. Namun Anda disarankan untuk mencari pasir yang bersumber dari pegunungan. Pasalnya tingkat kekerasan pasir tersebut lebih tinggi sehingga bangunan rumah lebih kokoh.

  • Memiliki indeks kekerasan yang tepat

Agar lebih mudah menilai kualitas pasir, Anda bisa mencari tahu berapa indeks kekerasannya. Jika indeks kekerasannya bagus, maka pasir tersebut adalah pasir yang berkualitas. Disarankan untuk memilih pasir yang memiliki indeks kekerasan di bawah 2.2. Selain itu, sebaiknya pasir memiliki butiran yang tajam dan keras.

  • Tidak mudah hancur

Ada beberapa pasir yang terlihat mudah hancur, namun ada juga yang tidak mudah hancur. Pasir harus diuji dengan Natrium Sulfat dan Magnesium Sulfat untuk mengetahuinya. Saat diuji dengan Magnesium Sulfat bagian yang hancur maksimal 10% saja. Sedangkan jika diuji dengan Natrium Sulfat, bagian yang hancur maksimal 12%.

  • Tidak banyak mengandung lumpur dan bahan organik

Sudah jelas bahwa pasir yang berkualitas haruslah yang tidak mengandung lumpur dan bahan organik. Sebaiknya cari pasir yang kandungan lumpurnya tidak lebih dari 5%. Pasir pegunungan biasanya memiliki kandungan lumpur yang lebih sedikit dibandingkan pasir lain. 

Supplier Material Pasir
  • Sesuaikan dengan kebutuhan

Ada beberapa jenis pasir yang bagus atau kurang bagus untuk kebutuhan tertentu. Misalnya pasir laut kurang cocok untuk campuran beton. Sedangkan pasir pasang bagus untuk memplester dinding.

Rekomendasi Supplier Pasir

Masih bingung mencari supplier pasir yang tepat? PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) adalah pilihan yang tepat. Ada beberapa keunggulan jika membeli pasir di GWN yaitu:

  • Jenis pasir lengkap

Jenis pasir yang ditawarkan untuk Anda lengkap sesuai permintaan klien. Jadi mudah bagi Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan. Beberapa jenis pasir yang ditawarkan seperti Pasir Pagatan, Pasir Tayan, Pasir Belitung, Pasir Bangka, Pasir Galunggung, dan lain sebagainya.

  • Bisa menyediakan pasir dalam volume besar

Pasir termasuk material pembangunan yang dibutuhkan dalam jumlah besar. Apakah Anda juga membutuhkannya? Perusahaan satu ini siap menyediakan pasir dalam volume kecil maupun besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan ketersediaan stock.

  • Tepat waktu

Meskipun mampu menghadirkan pasir dalam jumlah yang besar, namun kerjanya tepat waktu. Pekerja profesional dan alat yang digunakan canggih, jadi pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Perusahaan juga mengutamakan keselamatan pekerja agar pekerjaan menjadi lancar.

  • Mudah diajak kerja sama

Keunggulan terakhir yaitu mudah diajak kerja sama dengan tim yang kompeten dan berpengalaman. Anda tinggal menghubungi tim lalu mengajak negosiasi mengenai kerja sama yang akan dilakukan.

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi supplier material pasir yang bagus untuk bangunan rumah Anda. Selain pasir, PT Gerbang Watugunung Niaga (GWN) juga menawarkan material galian C seperti batu split dan agregat. Jadi kebutuhan pembangunan Anda bisa terpenuhi dengan lebih mudah. Jangan lupa kunjungi website-nya di link ini untuk informasi lebih lengkap.