Kucing Tidak Mau Makan
Kucing Tidak Mau Makan

Kucing yang memiliki berat badan yang gemuk biasanya selalu menjadi kucing yang sangat menggemaskan. Hal ini karena pola makan kucing teratur yang mana dapat menjadikan kucing memiliki kondisi badan dengan berat nya yang ideal. Namun, terdapat beberapa kucing tidak mau makan yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Hal ini tentu harus segera diatasi agar kucing tidak terkena penyakit yang disebabkan karena tidak mau makan tersebut. 

Terdapat beberapa penyebab yang mengakibatkan kucing menjadi tidak nafsu makan. Selain dari faktor makanan, terdapat beberapa faktor lainnya yang menjadi kucing tersebut tidak mau makan. Oleh karena itu, pemilihan makanan juga harus sesuai, seperti halnya royal canin yang selalu memberikan makanan terbaik untuk kucing, sehingga kucing akan lebih terjaga dalam pola kesehatan nya. 

Berikut adalah beberapa penyebab kucing yang tidak mau makan, yaitu :

Penyakit Pernapasan 

Penyakit pernapasan juga dapat menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kucing menjadi tidak nafsu makan. Hal ini dikarenakan adanya rasa sakit atau perih yang dirasakan kucing ketika makan, yang dapat menyebabkan kucing tidak mau makan lagi. Oleh karena itu, pentingnya menjaga kesehatan menjadi hal yang harus selalu diperhatikan agar kucing terhindar dari penyakit pernapasan tersebut. 

Penyakit Sistem Pencernaan

Adanya penyakit pada sistem pencernaan kucing ini juga menjadi hal yang menyebabkan kucing menjadi tidak nafsu makan. Hal ini karena sistem pencernaan nya yang bermasalah sehingga membuat kucing merasakan sakit atau perih ketika makan, yang mana dapat membuat kucing menjadi tidak bernafsu lagi untuk makan. Hal ini tentu harus segera ditangani agar kucing dapat mendapatkan nafsu makan nya.

Penyakit Gigi

Penyakit gigi juga dapat menjadi salah satu penyebab kucing tidak nafsu makan. Kucing yang memiliki masalah dengan gigi nya, tentu akan merasakan kesulitan dalam mengunyah atau akan merasakan perih dan sakit ketika memakan sesuatu. Maka dari itu, penyakit gigi ini harus segera ditangani dengan baik agar kucing dapat kembali mendapatkan nafsu makan nya.

Kucing Tidak Mau Makan

Rasa Makanan

Rasa makanan juga dapat menjadi penyebab kucing tidak nafsu untuk makan. Hal ini karena rasa makanan tersebut tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh kucing. Oleh karena itu, pemilihan makanan juga harus diperhatikan dengan baik.