gelang emas pria
gelang emas pria

Siapa bilang perhiasan emas hanya diperuntukan bagi penggunaan wanita? Nyatanya, seiring berkembangnya dunia fashion banyak juga kaum adam yang kini menggunakan perhiasan emas, salah satunya yaitu gelang emas pria sebagai pelengkap penampilannya. 

Berbeda dengan wanita, pria memang memiliki keterbatasan model gelang yang cocok untuk mereka gunakan. Oleh sebab itu, memilih gelang untuk penggunaan pria yang tepat memang susah-susah gampang. Kebanyakan pria bahkan kebingungan dalam memilih perhiasan yang tepat. 

Nah untuk membantu Anda para pria dalam memilih gelang emas, berikut ada beberapa hal yang wajib Anda ketahui agar bisa mendapatkan gelang emas yang tepat guna menunjang penampilan.

  1. Tentukan material emas pada gelang

Sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan Anda mengetahui tipe serta model gelang emas seperti apa yang diinginkan terlebih dahulu. Emas sendiri memiliki spesifikasi yang penting untuk diketahui. Umumnya, emas terdiri dari emas kuning, emas putih, dan yang terbaru ada juga rose gold

Biasanya, gelang emas yang diperuntukan bagi penggunaan pria terbuat warna emas kuning atau emas putih. Kedua jenis emas ini lebih banyak dipilih untuk dijadikan sebagai material gelang pria karena memiliki sifat netral dan juga lebih mudah untuk dipadukan dengan outfit khas para pria.

  1. Pilih model yang sesuai

Setelah memutuskan material gelang emas yang diinginkan, selanjutnya Anda juga harus memilih model gelang dengan teliti dan hati-hati. Jika Anda suka dengan model rantai, Anda sebaiknya memilih model gelang dengan rantai yang tipis atau rantai yang tebal. Bagi Anda yang memiliki lengan besar, maka bisa memilih gelang emas dengan ukuran lingkar 18-20 cm dan dengan kadar maksimal 22 karat.

Perlu Anda ketahui, gelang emas yang memiliki kadar yang rendah akan lebih kuat dan tidak mudah berubah bentuk. Hal tersebut salah satunya karena memiliki lebih banyak campuran logam. Karena pria pada umumnya cenderung memiliki aktivitas fisik yang tinggi, maka disarankan untuk memilih desain gelang emas yang kokoh agar bisa lebih tahan lama.

  1. Memilih desain gelang emas dengan bantuan profesional

Jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai desain gelang emas yang tepat bagi penggunaan pria, jangan khawatir. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan profesional. Anda bisa menghubungi mereka dengan beberapa cara. Bisa melalui DM, atau kolom komentar; di akun sosial media.

Saat Anda mengajukan pertanyaan pada mereka, fokuslah pada hal-hal penting. Misalnya pertanyaan teknis, detail kualitas dan lain sebagainya. 

  1. Beli di toko perhiasan profesional

Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik mengenai model hingga kualitas, maka pastikan Anda hanya membeli gelang emas di toko perhiasan profesional dan terpercaya. Agar bisa mengetahuinya, Anda bisa menanyakannya pada orang terdekat yang pernah membeli perhiasan atau dengan melakukan browsing di internet.

gelang emas pria

Sebagai informasi, salah satu ciri toko perhiasan profesional yaitu memiliki laman resmi perusahaan yang berisikan informasi lengkap hingga koleksi perhiasan yang ditawarkannya.

Itulah dia beberapa hal yang wajib diketahui dalam upaya mendapatkan gelang emas pria yang tepat. Untuk urusan toko tempat pembelian, Anda bisa mempercayakan sepenuhnya pada Mondial Jeweler.

Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu toko penyedia berbagai jenis perhiasan, termasuk gelang emas bagi penggunaan pria. Selain lengkap, Mondial Jeweler juga menjamin kualitas serta keaslian dengan menyertakan sertifikat resmi untuk setiap produk perhiasan yang ditawarkannya. Anda bisa membeli produk perhiasan dari Mondial Jeweler dengan mendatangi gerai terdekat maupun membelinya secara online melalui laman resmi yang dimiliki Mondial