Cara Mencuci Jaket Kulit Dan Merawatnya – Di tahun 2015 ini penggunaan jaket kulit semakin marak di masyarakat Indonesia karena dianggap sebagai fashion terbaru dan gaya yang masa kini. Penggunaan jaket kulit dianggap mampu menimbulkan kesan macho dan garang bagi para pria maupun wanita, namun jarang sekali ada yang mengetahui betul bagaimana cara mencuci jaket kulit dan merawatnya agar jaket kulit tersebut tetap nyaman digunakan sehari-hari. Padahal sangat penting bagi pengguna jaket kulit untuk mengetahui informasi tersebut karena jika tidak jaket kulit akan tidak awet dan menjadi mudah rusak, robek dan menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga menjadi tidak nyaman digunakan.

Cara Mencuci Jaket Kulit Dan Merawatnya

Untuk merawat jaket kulit anda sebenarnya cukup mengunjungi situs Cleanpedia dan salah satu informasinya adalah dengan menghindari terkena air hujan karena air hujan dapat menimbulkan jamur yang berakibat timbulnya bau tidak sedap dan tingkat elastisitas dari jaket kulit anda akan menurun sehingga mudah robek. Jangan memberi parfum atau pewangi ke bagian luar jaket karena dapat menimbulkan jamur dan pudarnya warna dari kulit jaket tersebut. Jika anda ingin memberi parfum atau pewangi semprotkan saja ke bagian dalam jaket. Untuk menjaga keawetan dari jaket kulit anda sebaiknya melakukan pencucian jaket secara rutin dan berkala. Untuk dapat mencuci jaket dengan benar anda harus mengetahui cara mencuci jaket kulit yang benar supaya keawetan jaket kulit anda terjaga yang tipsnya bisa anda lihat di situs Cleanpedia.

Baca juga : Menghilangkan Bau Tak Sedap Pakai Sunlight

Untuk mencuci jaket kulit sebaiknya menggunakan air biasa tanpa ada campuran deterjen, jika ada noda di jaket kulit anda cobalah menggunakan bahan khusus yang memang dirancang untuk menghilangkan noda pada jaket kulit. Untuk mengetahui bahan khusus tersebut anda dapat melihatnya di situs Cleanpedia sebab situs tersebut membahas secara lengkap dan benar mengenai tips membersihkan noda di jaket serta bahan apa yang dibutuhkan untuk membersihkan noda yang sulit hilang di jaket kulit. Cara mencuci jaket kulit yang baik dan benar serta tetap menjaga keawetan jaket kulit anda dapat anda ketahui melalui situs Cleanpedia.

Cara mencuci jaket kulit bisa anda lakukan dengan beberapa langkah mudah. Langkah yang paling utama harus anda lakukan adalah anda harus mengenali terlebih dahulu jenis jaketnya. Agar dalam mencucinya juga bisa disesuaikan dengan jenis jaket kulitnya. Untuk jaket kulit memang sebaiknya jangan terlalu sering dicuci apalgi jika jaketnya tidak bau dan tidak kotor. Namun keadaan bau tidak sedap pada pakaian juga bisa menghilangkan kepercayaan diri kita, walaupun jaketnya sudah oke. Cleanpedia merupakan salah satu situs yang menyediakan informasi mengenai cara bersih-bersih yang salah satunya cara mencuci berbagai jenis pakaian seperti jaket kulit.

Cara mencuci jaket kulit yang baik hendaknya anda menggunakan bahan pembersih yang khusus jangan menggunakan sabun taupun detergen. Kalaupun menggunakan detergen sebaiknya hanya sedikit saja, hanya untuk bagian dalamnya saja. Bagian luarnya anda hanya cukup mengelapnya. Jangan dicuci atau direndam lama-lama karena dapat membuat warna jaket anda pudar, apalagi jika jaketnya yang biasa-biasa saja. Selanjutnya anda juga tidak usah memerasnya, karena akan membuat jaket anda menimbulkan banyak kerutan. Sebaiknya anda langsung menggantungkannya saja, dan ingat jika anda ingin menjemurnya, sebaiknya hindari kontak langsung dengan matahari, anda cukup mengangin-anginkan saja. Jika jaket kulit anda banyak jamurnya sebaiknya jangan buru-buru dicuci, anda cukup gunakan cuka saja, Karena cuka ini memiliki kadar keasaman atau ph yang tinggi, maka jamurpun tidak akan lama betah lama menempel di jaket anda. Cara menggunakannya adalah dengan cara anda cukup mengoleskan larutan cukanya apada jamur tersebut lalu bilas dengan lap yang bersih.

Itulah beberapa tahapan seputar cara untuk mencuci jaket yang bisa dijadikan bahan referensi. Namun, setelah anda mencucinya, perwatan khusus juga sangat diperlukan contohnya anda jangan melipat jaket kulit anda dan menyimpannya lama-lama di dalam lemari karena bisa menimbulkan tumbuh kembangnya jamur, anda cukup menggantungkannya saja pakai hanger di luar lemari. Selain itu hindari penggunaan parfum pada bagian luar jaket. Jangan lupa kunjungi situs Cleadpedia untuk mendapatkan tips cara mencuci jaket kulit yang lainnya.